by

Real Madrid Dinilai Masih Merindukan Ronaldo

Real Madrid Dinilai Masih Merindukan Ronaldo

BeritaJunior.com – Pundi-pundi gol yang sering diciptakan oleh Cristiano Ronaldo saat masih di Real Madrid hilang pada musim ini. Rafael Van der Vaart juga merasa jika lumrah bila sisa klubnya tersebut merindukan figurnya saat ini. Real Madrid Dinilai Masih Merindukan Ronaldo

Real Madrid Dinilai Masih Merindukan Ronaldo

Saat sembilan musim, Ronaldo mencatatkan catatan yang mengagumkan di Madrid. Dia sudah mengoleksi 450 gol dari 438 tampilan, dimana pada setiap musimnya perolehan golnya tidak sempat kurang dari angka 30.

Sesudah dia akan memutuskan pergi pada bursa transfer lalu, Madrid tidak berhasil memperoleh substitusinya. Nomer punggung tujuh yang selalu dia kenakan saat ini jadi punya Mariano Diaz yang baru cetak satu gol dari sembilan penampilannya sejauh ini.

Van der Vaart, yang sempat bermain bareng Ronaldo pada musim 2009-2010, memahami benar utamanya pemain dari Portugal itu untuk Los Merengues. Dia juga tidak kaget bila juara bertahan Liga Champions tersebut merindukan figurnya.

“Anda tidak dapat ganti seseorang yang cetak 40 sampai 50 gol permusimnya, dan, tentunya, Real merindukan Ronaldo,” tutur Van der Vaart pada Goal.

“Apakah yang dia lalukan di Real Madrid sangat hilang ingatan,” sambungnya.

Pelatih awal mulanya, Julen Lopetegui, coba untuk yakin pada permainan kolektif tim sejak kepergian Ronaldo. Akan tetapi, eks nahkoda Tim nasional Spanyol itu tidak berhasil sampai pada akhirnya dikeluarkan pada bulan Oktober lalu.

Van der Vaart merasa jika perihal itu susah untuk berlangsung dalam tempo dekat, walau kedatangan Santiago Solari di kursi kepelatihan memberikan efek positif sejauh ini. Tapi, dia meyakini Los Merengues tidak butuh mencari alternatif Ronaldo di bulan Januari nanti.

“Kualitas skuat masih ada. Mereka tidak memerlukan pemain baru pada musim dingin nanti. Selalu susah temukan pemain yang pas pada musim dingin untuk menolong tim pada kelas seperti ini,” imbuhnya.

“Team mesti berkembang bersama dengan kembali untuk mengkompensasi kepergian Ronaldo. Santiago Solari lakukan pekerjaannya dengan begitu baik, tapi ia masih perlu waktu,” pungkasnya.

Semenjak dipegang Solari, perform Real Madrid alami penambahan mencolok. Dari lima partai yang sudah dijalani di La Liga, Los Merengues cuma menelan satu kekalahan dan membuat kini menempati di tempat empat pada klassemen sesaat.

News Feed