by

Ronaldo Harap Higuain Tidak Dapat Sanksi Berat

Ronaldo Harap Higuain Tidak Dapat Sanksi Berat

BeritaJunior – Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, memberikan pembelaan pada keadaan yang kini sedang menerpa Gonzalo Higuain. Pemain berumur 33 tahun tersebut mengharap supaya Higuain tidak terima hukuman yang lebih berat dari yang semestinya di terima. Ronaldo Harap Higuain Tidak Dapat Sanksi Berat

Ronaldo Harap Higuain Tidak Dapat Sanksi Berat

Higuain mendapatkan kartu merah di pertandingan pada AC Milan menantang Juventus di giornata ke-12 Serie A musim 2018/19. Pada pertandingan di San Siro, Senin (12/11) dini hari WIB, Higuain mendapatkan kartu merah di menit ke-83.

Insiden tersebut berawal saat wasit Paolo Mazzoleni memberikannya kartu kuning karena dinilai melanggar Medhi Benatia. Higuain lalu geram dan berkata dengan keras di depan muka Mazzoleni. Kartu merah juga melayang dari saku sang wasit.

Sebelum memperoleh kartu merah, Higuian ikut ada dalam situasi yang kurang bagus. Pemain yang berjuluk El Pipita tersebut tidak berhasil saat menjalankan pekerjaan menjadi pelaksana eksekusi penalti. Higuain tidak berhasil menyelesaikan penalti di menit ke-41.

Reaksi keras yang ditunjukkan oleh Gonzalo Higuain pada ketetapan wasit Paolo Mazzoleni memanglah bukan perihal yang bagus. Ganjaran kartu merah akan membuat mangkir satu laga. Tidak hanya itu, Higuain terancam juga sangsi lainnya yaitu penambahan larangan bermain.

Tetapi, Cristiano Ronaldo mengharap supaya perihal itu tidak berlangsung. Ia memandang, pemain yang sempat jadi partnernya di Real Madrid itu lumrah bila geram. Karena, Milan dalam keadaan ketinggalan dari Juventus. Ronaldo juga minta Higuain untuk masih tenang.

“Saya telah katakan kepadanya untuk lebih tenang,” membuka Ronaldo diambil dari Sky Sports Italia.

“Ia mesti terima resikonya, bahkan bisa saja ada mendapatkan hukuman lebih berat. Ia tidak dapat banyak berbuat, ia gampang geram karena kalah dalam laga. Itu dapat dipahami dan saya hara tidak ada sangsi lebih berat,” tandas Ronaldo.

Sesaat itu, pertandingan di San Siro pada akhirnya dapat dimenangkan oleh Juventus dengan score 2-0. Ronaldo cetak gol di menit ke-81. Satu gol Si Nyonya Tua lainnya diciptakan Mario Mandzukic di menit ke-8. Hasil ini membuat Ronaldo diliputi perasaan senang.

“Saya begitu suka, terpenting untuk hasil yang dicapai tim karena bermain di kandang Milan selalu susah. Kemenangan ini begitu penting karena di pertandingan lainnya Napoli menang juga atas Genoa dan kami dapat mengawasi jarak,” kata Ronaldo.

News Feed