by

Ronaldo Kembali Absen Perkuat Timnas Portugal

Ronaldo Kembali Absen Perkuat Timnas Portugal

BeritaJunior – Cristiano Ronaldo kembali mangkir dari skuat timnas Portugal untuk pertandingan internasional minggu kedepan. Tidak ada nama pemain 33 tahun dalam skuat paling baru yang telah launching oleh pelatih Fernando Santos. Ronaldo Kembali Absen Perkuat Timnas Portugal

Ronaldo Kembali Absen Perkuat Timnas Portugal

Ronaldo, seperti dalam Lionel Messi, sudah pilih untuk tidak mengambil sisi di timnas saat tampil di Piala Dunia 2018 yang lalu. Akan tetapi, ke-2 pemain belumlah dengan terbuka menyatakan pensiun.

Tiada Ronaldo dalam skuat, pelatih Fernando Santos akan banyak bertopang pada figur seperti Bernando Silva, Ruben Neves, Andre Silva. Tidak hanya itu, masih ada pemain senior seperti Rui Patricio, Jose Fonte dan Pepe.

Portugal akan diskedulkan berlaga menantang Italia pada Minggu (18/11) dan Polandia pada Rabu (21/11) yang akan hadir pada kelanjutan Uefa Nations League.

Fernando Santos akan memutuskan untuk kembali menyebut Jose Fonte selesai tampil bagus di Lille. Begitu dengan Raphael Guerreiro yang dapat tembus skuat penting Borussia Dortmund. Guerreiro adalah pilar Portugal di Euro 2016, tetapi ia sudah sempat cedera panjang.

Andre Gomes yang tampil bagus bersama dengan Everton, sesudah alami periode jelek bersama dengan Barcelona, ikut kembali di panggil ke timnas. Begitu dengan Joao Maria yang belakangan moncer dengan Inter Milan.

Tersebut adalah skuat Portugal sedetailnya:

Penjaga Gawang: Beto (Goztepe), Rui Patricio (Wolves), Claudio Ramos (Tondela)
Belakang: Joao Cancelo (Juventus), Ruben Dias (Benfica), Jose Fonte (Lille), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Luis Neto (Zenit), Pepe (Besiktas), Mario Rui (Naples), Cedric Soares (Southampton)
Gelandang: William Carvalho (Real Betis), Bruno Fernandes (Sporting), Andre Gomes (Everton), Joao Mario (Inter), Ruben Neves (Wolverhampton), Danilo Pereira (Porto), Pizzi (Benfica), Renato Sanches (Bayern Munich)
Penyerang: Bruma (RB Leipzig), Eder (Lokomotiv Moscow), Goncalo Guedes (Valencia), Bernardo Silva (Manchester City), Andre Silva (Sevilla), Rafa Silva (Benfica)

Absennya Cristiano Ronaldo memunculkan banyak pendapat ihwal sebabnya. Salah satunya fakta yang tersebar adalah ia memboikor UEFA Nations League yang merupakan even UEFA. Perihal ini, diambil dari Calciomercato, berkaitan dengan tidak terpilihnya Ronaldo jadi pemain terbaik Liga Champions musim 2017/18 lalu.

Sesaat itu, opini lainnya menyebutkan bila Ronaldo ingin konsentrasi tingkatkan perform dan adaptasinya bersama dengan Juventus.

“Hanya satu perihal yang kini saya pikirkan mengenai Ronaldo adalah, ia mesti jadi pemenang Ballon d’Or,” kata Santos berkaitan masa depan top score selama hidup timnas Portugal tersebut.

News Feed