by

Seedorf Ingin Melatih Tim Premier League

Seedorf Ingin Melatih Tim Premier League

BeritaJunior – Mantan pemain AC Milan, Clarence Seedorf tidak tutup peluang melatih salah satunya klub Premier League. Ia mengaku Premier League adalah liga terbaik dalam dunia dan kerja disana selalu menarik buat tiap-tiap praktisi sepak bola, entahlah pemain atau pelatih. Seedorf Ingin Melatih Tim Premier League

Seedorf Ingin Melatih Tim Premier League

Waktu ini Seedorf sedang berupaya menunjukkan kekuatannya dengan melatih timnas Kamerun. Ia meyakini melatih Kamerun adalah langkah awal yang pas untuk melakukan perbaikan karirnya dalam dunia kepelatihan.

Awal mulanya, Seedorf pernah mengatasi AC Milan, Shenzhen, ikut Deportivo La Coruna. Di ke-3 klub tersebut ia belumlah dapat penuhi tujuan, pemecatan juga tidak terhindar.

Walau demikian, Seedorf masih optimistis dapat penuhi mimpinya jadi salah satunya pelatih hebat.

Mencuplik Sky Sports, saat di tanya masalah peluang melatih di Premier League, sekalian tersenyum Seedorf menjawab: “Siapa yang tidak ingin kerja di Premier League?”

“Saya tidak sempat bermain di Premier League, jadi mudah-mudahan itu akan berlangsung menjadi pelatih lambat atau cepat.”

“Itu adalah liga sangat menarik dan ketertarikan saat ini dan akan jadi peluang istimewa untuk hadir dan kerja disana,” lanjut Seedorf.

Selanjutnya, Seedorf menyatakan nama besarnya menjadi pemain tidaklah terpenting dii dunia pelatih. Ia mengawali semua kembali dari 0, menjadi pelatih yang masih perlu banyak pengalaman.

“Saya bukan pemain kembali, jadi saya mengawali dari 0. Pelatih seringkali kalah ketimbang menang sampai mereka melatih salah satunya diantara 10 klub besar, saat itulah mereka seringkali menang ketimbang kalah.”

“Akan tetapi, saya fikir 90 % pelatih seringkali kalah dibanding menang, itu sisi dari pekerjaan ini. Tidak ada garansi kemenangan, bahkan juga bila anda mempunyai beberapa pemain terbaik dan tim terbaik,” tutup Seedorf.

News Feed