by

Shaqiri Menerima Keputusan Klopp Tak Bawa Dirinya Lawan Red Star

Shaqiri Menerima Keputusan Klopp Tak Bawa Dirinya Lawan Red Star

BeritaJunior – Xherdan Shaqiri mengakui dapat mengerti ketetapan Jurgen Klopp yang tidak membawanya saat Liverpool melawat ke markas Red Star Belgrade pada matchday 4 Group C Liga Champions 2018/19 minggu lalu. Saat itu Liverpool menyerah dengan score 0-2. Shaqiri Menerima Keputusan Klopp Tak Bawa Dirinya Lawan Red Star

Shaqiri Menerima Keputusan Klopp Tak Bawa Dirinya Lawan Red Star

Shaqiri sebetulnya memang tidak mempunyai permasalahan langsung dengan Red Star. Akan tetapi, latar belakang Shaqiri menjadi warga negara Swiss sempat ikut serta bentrok dengan Serbia, tempat Red Star berkandang.

Aspek politik inilah yang membuat Klopp akan memutuskan tinggalkan Shaqiri. Karena, ia yakin sepak bola dan politik mesti dipisahkan. Kedua-duanya tidak terkait.

Walau mengakui sedih tidak dapat bermain, Shaqiri begitu mengerti ketetapan Klopp.

Shaqiri adalah keturunan Kosovo-Albanian, dan Kosovo adalah mantan propinsi Serbia, Serbia tidak mengaku kemerdekaan Kosovo. Keadaan ini membuat Shaqiri mengerti jika ia lebih baik masih bertahan di Liverpool dan berlatih.

“Ada atmosfer yang begitu panas disana bertambah baik masih di dalam rumah dan berkonsentrasi pada sepak bola,” papar Shaqiri di Sky Sports.

“Saya merasa fresh, saya bertahan di sini dan berlatih dengan beberapa pemain lainnya, tapi itu tidak merubah apapun. Saya ingin memberi perform yang bagus.”

Selanjutnya, Shaqiri menyatakan jika pekerjaan pelatih sebetulnya tidaklah gampang. Cuma ada 11 pemain yang dapat turun di lapangan walau skuat tersebut mempunyai barisan pemain hebat di bangku cadangan.

“Selanjutnya ini adalah ketetapan pelatih masalah siapa yang bermain menantang siapa. Bila ia akan memutuskan mainkan anda semenjak awal, bagus, tapi bila anda di bangku cadangan, coba masuk dan memberi efek positif.”

“Cuma 11 pemain yang dapat bermain dan kami mempunyai skuat yang besar jadi semua pemain mesti terima ketetapan pelatih,” sambungnya.

“Serta sampai saat ini semua berjalan dengan begitu baik serta kami ada di jalan yang pas.”

News Feed