by

Son Heung min Diharapkan Segera Ikut Skuad Asian Games 2018

Son Heung min Diharapkan Segera Ikut Skuad Asian Games 2018

BeritaJunior – Pelatih Tim nasional Korea Selatan U-23, Kim Hak-bum, telah mengambil keputusan Son Heung-min jadi satu diantara tiga pemain senior yang akan dibawa ke Indonesia untuk Asian Games 2018. Son Heung min Diharapkan Segera Ikut Skuad Asian Games 2018

Son Heung min Diharapkan Segera Ikut Skuad Asian Games 2018

Tetapi, sampai saat ini sang pelatih belumlah tahu kapan pemain bintang Tottenham Hotspur serta Tim nasional Korsel di Piala Dunia 2018 itu gabung team asuhannya.

” Son pastinya akan turut bermain di Asian Games, namun kami tidak tahu kapan ia akan gabung team. Son sangatlah ingin bermain di Asian Games serta dia pemain penting untuk dimainkan. Kami berharap dia dapat gabung team secepat-cepatnya karena menyesuaikan dengan cuaca panas di Indonesia itu tidak ringan, ” kata Kim.

Kim mengungkap kan, Son dibawa sesudah ia di pastikan mendapatkan izin dari Tottenham Hotspur untuk tinggalkan klub Premier League itu di waktu pramusim dan pekan-pekan awal EPL musim 2018-2019.

Hal tersebut karena sepak bola Asian Games tidak masuk kalender FIFA hingga izin klub asal memegang fungsi penting . Cuma, selama ini belumlah di ketahui berapakah lama Tottenham memberi izin buat Son.

Pemain top lain di Tim nasional Korea Selatan U-23 proyeksi Asian Games 2018, seperti Lee Seung-woo (Hellas Verona) serta Hwang Hee-chan (FC Red Bull Salzburg) juga belumlah tahu kapan dilepaskan klub -masing-masing.

Kim mengungkap , Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) masih tetap selalu menekan klub -klub diluar Korsel untuk melepas pemain mereka secepat-cepatnya.

Dari 20 pemain di Tim nasional Korea Selatan U-23, terdapat lima yang salah satunya bermain untuk klub diluar Korsel, termasuk juga Son, Hwang, serta Lee. Dua pemain lain , yaitu Kim Jung-min (FC Liefering) serta Hwang Ui-jo (Gamba Osaka).

Kim merencanakan menempatkan Son serta Hwang di lini depan dengan formasi 3-5-2, yang diplot menjadi formasi paling utama di Asian Games 2018.

” Saya sebetulnya bagus memakai system empat pemain di belakang. Namun, sesudah lihat pemain kami, saya berfikir tiga pemain di belakang semakin lebih jadi taktif efisien untuk kami. Saya pilih skema berdasar pada pemain kami, ” tutur Kim.

Tim nasional Korea Selatan U-23 adalah juara bertahan sebutan lain pemegang medali emas Asian Games 2014. Korsel share dengan Iran dalam status peraih medali emas paling banyak dari cabang berolahraga sepak bola putra di pesta berolahraga di Asia ini.

Sepak bola putra Asian Games 2018 diselenggarakan pada 14 Agustus-1 September 2018 atau sebelum saat pembukaan pada 18 Agustus 2018. Tim nasional Korea Selatan U-23 akan bertolak ke Jakarta pada 10 Agustus 2018.

News Feed