by

Thierry Henry Siap Berkonsentrasi Menjadi Seorang Pelatih

Thierry Henry Siap Berkonsentrasi Menjadi Seorang Pelatih

BeritaJunior – Legenda sepakbola Prancis, Thierry Henry, mengaku telah berhenti dari perannya sebagai pundit Sky Sports, karena ingin berkonsentrasi menjadi seorang pelatih. Thierry Henry Siap Berkonsentrasi Menjadi Seorang Pelatih

Thierry Henry Siap Berkonsentrasi Menjadi Seorang Pelatih

Mantan bintang Arsenal yang kini berusia 40 tahun tersebut, saat ini bekerja sebagai asisten pelatih Timnas Belgia yang menempati posisi ketiga di Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas ini.

Thierry Henry juga memiliki pengalaman melatih tim akademi Arsenal, bahkan sempat diharapkan akan jadi pengganti Arsene Wenger sebagai manajer the Gunners saat pelatih berusia 68 tahun itu putuskan untuk mundur pada akhir musim lalu.

Thierry Henry yang juga mantan bintang Timnas Prancis itu gabung Sky Sports pada 2015 lalu. Tapi, kini, ia putuskan untuk tinggalkan posisinya dan fokus pada karir manajerialnya. “Selama empat tahun terakhir, saya menimba pengalaman melatih yang sangat berharga dalam sepakbola,” ujar Thierry Henry.

“Pengalaman-pengalaman ini membuat saya lebih bertekad untuk penuhi ambisi jangka panjang saya untuk menjadi seorang pelatih sepakbola,” tegasnya.

“Dengan rasa sedih, saya putuskan saya harus tinggalkan Sky Sports untuk memungkinkan saya habiskan lebih banyak waktu di lapangan, dan berkonsentrasi pada perjalanan saya mencapai tujuan itu,” tambah Henry.

“Saya ingin ucapkan terima kasih kepada semua orang di Sky, karena membuat saya merasa sangat disambut dan nyaman sepanjang waktu bersama mereka, dan saya doakan yang terbaik di masa depan untuk mereka semua. Ini sungguh kenangan yang luar biasa,” tandasnya.

News Feed