by

Tinggalkan Madrid Kompetisi Ronaldo Dengan Messi Berakhir

Tinggalkan Madrid Kompetisi Ronaldo Dengan Messi Berakhir

BeritaJunior – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu ikut serta dalam pertarungan individu semenjak Real Madrid menghadirkan Ronaldo dari Real Madrid pada 2009 lalu . Akan tetapi, hidangan pertempuran dua pemain terbaik didunia itu tidak lagi tampak di La Liga musim ini , Ronaldo pergi ke Juventus, Messi masih di Barcelona. Tinggalkan Madrid Kompetisi Ronaldo Dengan Messi Berakhir

Tinggalkan Madrid Kompetisi Ronaldo Dengan Messi Berakhir

Saat sembilan tahun paling akhir, pertemuan Madrid dan Barcelona yang bertopik El Clasico selalu berjalan lebih menarik karena kehadiran Ronaldo dan Messi di semasing tim . Dua pemain tersebut selalu berkompetisi merampas gelar pemain terbaik didunia, semasing telah mengoleksi lima penghargaan Ballon d’Or pada sebuah dekade paling akhir.

Walau demikian, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meyakini kepergian Ronaldo ke Juve sudah akhiri persaingannya dengan Lionel Messi. Kini , kedua-duanya ada di liga yang berlainan, dan pertarungan mereka tidak bisa dilihat langsung saat berjumpa di lapangan.

Valverde menilainya saat ini perbincangan masalah pemain yang lebih baik diantara kedua-duanya mulai jarang terdengar. Dia juga teratrik menanti kan efek kepergian Ronaldo pada Real Madrid musim ini dan musim yang akan datang.

“Kepergian Ronaldo kelihatannya telah akhiri pertarungan pada Lee Messi dan Cristiano Ronaldo karena beberapa orang jarang menyinggung salah satunya tanpa menyebutkan yang yang lain,” tutur Valverde diambil dari fourfourtwo.

“Beberapa orang tertarik (pada kepergian Ronaldo), saya tertarik juga lihat bagaimana perihal itu akan merubah sepak bola Real Madrid dan apakah yang mungkin saja mereka kerjakan di bursa transfer.”

Tidak hanya berefek pada Madrid, Valverde meyakini kepergian Ronaldo juga akan punya pengaruh pada La Liga dan Liga Champions. Ronaldo dapat dibuktikan telah 4x mengalahkan Liga Champions bersama dengan Real Madrid, tiga salah satunya dicapai berturut-turut.

“Tertarik juga tahu jika Ronaldo berada di klub lainnya dan apakah efeknya untuk La Liga dan Liga Champions.”

Selanjutnya, masalah perubahan tim nya, Valverde kini berupaya membuat Barcelona yang tampil menyatu, baik saat menyerang ataupun bertahan. Dia yakin Barca bisa saja tim yang tidak terkalahkan bila dapat mengerjakannya.

“Kami berupaya keras untuk selalu menyatu, baik saat menyerang ataupun bertahan,” tutup dia.

News Feed