by

Klopp Memberi Komentar Tentang Kasus Ozil Dan Gundogan

Klopp Memberi Komentar Tentang Kasus Ozil Dan Gundogan

BeritaJunior – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ikut memberi komentar masalah pro-kontra yang menyerang Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan dewasa ini . Dia yakin Ozil dan Gundogan hanya korban dari beberapa hipokrit politik yang menunggangi masalah Ozil dibalik arah terselubung mereka yang sebetulnya. Klopp Memberi Komentar Tentang Kasus Ozil Dan Gundogan

Klopp Memberi Komentar Tentang Kasus Ozil Dan Gundogan

Masalah rasial ini diawali saat Ozil dan Gundogan mengupload photo bersama dengan presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di sosial media. Ozil dan Gundogan – yang mempunyai darah Turki – langsung terserang masukan dan dipandang seperti pemain yang tidak setia pada negaranya, bahkan juga beberapa pihak menuntut Joachim Low untuk tidak membawa Ozil dan Gundogan ke Piala Dunia 2018.

Rumor ini makin deras saat tim nas Jerman tersisih di babak group Piala Dunia. Ozil selalu dihajar masukan menjadi salah satunya pemicu utama kekalahan Jerman, bahkan juga dia dini lai telah tidak lagi wajar membela juara dunia 2014 itu .

Pemain Arsenal tersebut pada akhirnya akan memutus pensiun dari tim nas Jerman karena merasa kan diskriminasi dalam skuat Jerman dan sikap rasial beberapa simpatisan Jerman. Ozil tidak kuat lagi melawan tindakan rasial.

Menurut Klopp, Ozil jelas merupakan korban. Dia yakin masalah ini semakin banyak menyertakan dunia politik dibanding sepak bola. Menurut dia mereka yang mengkritik Ozil sebetulnya adalah orang yang tidak tahu apapun.

“Ini (masalah Ozil) adalah contoh dari info yang salah dan , tentunya, omong kosong seutuhnya. Didunia politik, beberapa hal kecil selalu dibesar-besarkan dan beberapa hal besar dikesampingkan agar tidak selalu berlanjut,” papar Klopp diambil dari fourfourtwo.

“Biasanya, orang yang cerdas condong meredam diri karena tidak gampang mengatakan perihal yang benar. Saya memandang diri saya menjadi diantaranya.”

“Malah mereka yang tidak tahu apa-apa terlalu banyak memberi komentar di masalah ini ,” tegas Klopp.

Selanjutnya, walau beberapa pemain Jerman yang berdarah kombinasi, Klopp yakin perihal itu tidak lalu mencoreng kesetiaan mereka. Dia kenal beberapa pemain berdarah kombinasi seperti Ilkay Gundogan dan Emre Can, Klopp jamin kedua-duanya adalah pemain yang begitu setia pada tim nas Jerman. akhirnya dia tidak sangsi Ozil juga demikian.

“Saya kenal Ilkay Gundogan begitu baik, saya ketahui Emre Can dan Nuri Sahin begitu baik. Saya tidak kenal Mesut dengan baik, tapi saya akan suka membawanya ke rumah.”

“Saya tidak menyangsikan beberapa orang ini , setidak nya masalah kesetiaan mereka pada tanah kelahiran kami. Bedanya hanya mereka miliki satu hal-hal lain dalam warisan mereka. Dimana permasalahannya? Itu Indah,” tandas Klopp.

News Feed