by

Valverde Yakin Barcelona Tidak Akan Datangkan Pemain Baru Lagi

Valverde Yakin Barcelona Tidak Akan Datangkan Pemain Baru Lagi

BeritaJunior.com – Jeison Murillo yang didapat dari Valencia kelihatannya akan jadi rekrutan paling akhir Barcelona pada musim ini. Sang pelatih, Ernesto Valverde, sudah meyakini jika pekerjaan transfer sang juara bertahan La Liga itu sudah selesai. Valverde Yakin Barcelona Tidak Akan Datangkan Pemain Baru Lagi

Valverde Yakin Barcelona Tidak Akan Datangkan Pemain Baru Lagi

Di hari Kamis (20/12) waktu ditempat, Barcelona menginformasikan perampungan transfer Jeison Murillo dari Valencia. Pemain dari Kolombia itu diambil dengan status utang untuk menangani krisis bek yang sedang dihadapi Blaugrana.

Menjadi info, Barcelona saat ini cuma menyisakan dua bek murni saja, yaitu Gerard Pique dan Clement Lenglet. Pemain bertahan yang lain, Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen, mesti menepi lumayan lama karena alami cedera.

Kehadiran Murillo yang cukuplah dini ini membuat publik meyakini jika Barcelona akan kembali menghadirkan pemain pada bulan Januari nanti. Akan tetapi Valverde cukuplah meyakini jika bursa transfer untuk klubnya sudah selesai.

“Saya akan jadi pelatih pertama yang tutup bursa transfer sebelum terbuka. Sampai satu Januari, pasar belumlah dengan resmi terbuka,” tutur Valverde dalam pertemuan wartawan mendekati pertandingan La Liga menantang Celta Vigo, diambil dari Goal.

“Kami tentunya ikut memperhatikan itu dan klub akan lihat pemain kami ikut, seperti itulah bursa transfer kerja. Jadi mari nantikan bagaimana semua kerja,” sambungnya.

Dalam persetujuan peminjaman Murillo, ada satu klausul pilihan pembelian sejumlah 25 juta euro. Akan tetapi Valverde merasa jika timnya tidak akan menggunakan pilihan itu sehubungan keadaan finansial Barcelona sedang tidak sangat mungkin.

“Kami miliki Umtiti yang sedang cedera dan Thomas yang menepi untuk sesaat. Jadi kami berhasil menanganinya dengan lumayan baik tapi kami tidak tahu apakah yang akan berlangsung nantinya,” imbuhnya.

“Kami miliki pilihan yang lain dan ada pula pemain di tim B. Club bersikukuh untuk memboyongnya dengan status utang karena kami tidak ingin berinvestasi dengan finansial, jadi idenya adalah memainkannya [Murillo] selekasnya mungkin,” pungkasnya.

Walau sudah diresmikan menjadi punggawa anyar Barcelona, akan tetapi Murillo tidak dapat tampil dalam pertandingan kontra Celta Vigo di akhir minggu ini. Karena, dia belumlah betul-betul berstatus pemain Blaugrana sampai bulan Januari yang akan datang.

News Feed