by

Van Der Sar Dukung Belgia Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Van Der Sar Dukung Belgia Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Berita Bola – Semi final Piala Dunia 2018 bakal menghadapkan Prancis melawan Belgia di Saint-Petersburg Fase, Selasa (10/7/2018) atau Rabu awal hari WIB. Bekas penjaga gawang Manchester United (MU), Edwin van der Sar jagokan Belgia di sesi ini. Van Der Sar Dukung Belgia Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Van Der Sar Dukung Belgia Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Belgia laju ke sesi semi final Piala Dunia 2018 sesudah menaklukkan Brasil dengan skor 2-1, 7 Juli lalu . Kemenangan itu mengagetkan, pasalnya, Belgia yang belumlah sempat masuk ke sesi final dapat menaklukkan Brasil, juara lima kali Piala Dunia.

Kemenangan atas Brasil memantapkan hati Van Der Sar untuk pilih Belgia. Bahkan juga, dia menyebutkan team bimbingan Roberto Martinez itu dapat memenangkan Piala Dunia 2018.

” Saya mengharapkan Belgia bakal mengerjakannya. Ini bakal fantastis untuk mereka. Negara kecil yang serupa dengan Belanda, tidak terlalu besar, ” tuturnya, diambil dari Fout Four Two.

Menilik pertemuan kedua team sebelum saat kompetisi semi final Piala Dunia 2018, duel Prancis melawan Belgia kelak bakal jadi pertarungan kedua tim untuk kali ke-74 di semuanya pertandingan. Dari pertemuan semula, Belgia sukses menang 30 kali, sedangkan Prancis cuma mengemas 24 kemenangan.

Bekas penjaga gawang Tim nasional Belanda itu menyampaikan, Belgia dapat menaklukkan Prancis untuk mengamankan tempat di final Piala Dunia 2018. Belgia, menurut Van Der Sar, bakal mengagetkan dunia apabila jadi juara di Rusia.

” Sudah pasti, di sepak bola Belgia mempunyai Anderlecht yang disebut klub besar, namun di Eropa, Liga Champions didominasi oleh Prancis, oleh Inggris, Spanyol, Italia, Jerman. ”

” Jadi sangat bagus negara lain (Belgia) dapat masuk, sama dengan Kroasia. Jadi saya mengharapkan Belgia, ” kata pria berumur 47 tahun itu.

Mendekati melawan Prancis, Belgia tidak terkalahkan dalam 24 kompetisi paling akhir. Mereka mencatatkan 19 kemenangan serta lima hasil imbang.

Di Piala Dunia 2018, ada sembilan pemain Belgia yang telah cetak gol (tidak termasuk juga gol bunuh diri). Mereka cuma kalah dari Italia (2006) serta Prancis (1982) yang mencatatkan 10 pemain tidak sama dapat cetak gol di Piala Dunia.

News Feed