by

Virgil Van Dijk Dinilai Sudah Selevel Dengan Legenda Inggris

Virgil Van Dijk Dinilai Sudah Selevel Dengan Legenda Inggris

BeritaJunior.com – Kedahsyatan bek Liverpool, Virgil van Dijk nampaknya selalu mengundang decak takjub. Van Dijk tampil kukuh mengawal pertahanan Liverpool. Bukan bek biasa, ia pun seorang pemimpin di lini belakang The Reds. Virgil Van Dijk Dinilai Sudah Selevel Dengan Legenda Inggris

Virgil Van Dijk Dinilai Sudah Selevel Dengan Legenda Inggris
Liverpool mesti jadikan Van Dijk menjadi bek termahal dalam dunia saat membelinya dari Southampton pada awal tahun 2017 yang lalu. Saat itu, pembelian Van Dijk sudah sempat dikritik karena ia dinilai masih belumlah masak.

Kini, ketetapan Liverpool itu dapat dibuktikan begitu pas. Van Dijk adalah salah satunya pemain penting dalam skuat Liverpool. Tiap-tiap ia bermain, beberapa pemain Liverpool yang lain dapat lebih tenang dan bermain lebih terlepas.

Pujian pada Van Dijk dikatakan langsung oleh Chris Hughton, pelatih Brighton. Menurut dia, bila berhasil menjaga performnya saat ini, Van Dijk tidak lama kembali akan jadi salah satunya bek terbaik selama hidup yang sempat merumput di Premier League.

“Apa ia telah selevel beberapa pemain itu [John Terry, Sol Campbell, dan Rio Ferdinand]? Ya, tentunya, saya tidak menyangsikan itu saat lihat kualitas yang ia punya,” tegas Hughton di Sky Sports.

“Beberapa pemain yang kita katakan itu [John Terry, Sol Campbell, Rio Ferdinand] telah mengawasi kualitas mereka lebih lama. Bila anda menanyakan pada saya apa Van Dijk telah selevel mereka, jawabannya adalah ya.”

“Akan tetapi, bila anda bicara masalah efeknya pada permainan dan riwayat mereka, tentunya mereka telah mengerjakannya lebih lama, dan Van Dijk belumlah,” lanjut ia.

Menjadi pelatih, Hughton tidak dapat meremehkan kualitas yang dipunyai Van Dijk. Menurut dia, Van Dijk adalah figur bek tengah yang diinginkan semua pelatih, ia mempunyai semua komponen yang diperlukan untuk jadi bek kuat.

“Apakah yang anda lihat di bek-bek terbaik, dan perihal yang sama juga dengan yang dipunyai Van Dijk, adalah mereka membuat semua terlihat lebih gampang.”

“Bila anda memerhatikan semua segi yang anda kehendaki pada bek tengah: bagus di hawa, nyaman saat kuasai bola, kecepatan lumayan bagus, Van Dijk miliki semuanya itu,” pungkasnya.

News Feed