by

Wayne Rooney Siap Menjalani Pertandingan Terakhirnya Bersama Timnas

Wayne Rooney Siap Menjalani Pertandingan Terakhirnya Bersama Timnas

BeritaJunior – Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney siap nikmati tampilan terakhir kalinya bersama dengan timnas Inggris pada pertandingan eksperimen Internasional kontra Amerika Serikat, Jumat (16/11) dini hari WIB yang akan datang. Pertandingan itu akan jadi pertandingan perpisahan Rooney sekaligus juga pertandingan amal untuk anak-anak yang memerlukan. Wayne Rooney Siap Menjalani Pertandingan Terakhirnya Bersama Timnas

Wayne Rooney Siap Menjalani Pertandingan Terakhirnya Bersama Timnas

Selama berkarier di tim nasional, Rooney mengakui tidak semua berjalan dengan baik. Seringkali ia tidak dapat nikmati permainan karena desakan terlalu berlebih yang sebetulnya ia letakkan pada dirinya sendiri.

Rooney telah cetak 53 gol dalam 119 tampilan menjadi penyerang timnas Inggris. Ia ikut bermain bersama dengan Golden Generation seperti Frank Lampard, Steven Gerrard, Paul Scholes dan David Beckham.

Saat ini, Rooney sedang siap-siap mainkan pertandingan terakhir kalinya bersama dengan timnas Inggris. Serta ia cuma ingin nikmati peluang itu.

Rooney mengakui terkadang ia tidak dapat nikmati sepak bola karena desakan yang terlalu berlebih. Desakan itu sebetulnya muncul dari dalam dirinya sendiri karena ingin memberi yang terbaik.

“Mungkin ada banyak peluang dimana saya tidak terlalu nikmati sepak bola seperti semestinya. Itu berlangsung karena desakan yang saya letakkan pada diri saya sendiri,” papar Rooney di fourfourtwo.

“Telah jelas saat anda pada model itu, anda tidak ingin mengaku tapi itu ada. Saat ini saya telah mengerti itu dan dapat menganalisisnya, saya lihat perihal itu memang dapat berlangsung.”

Menurut Rooney, saat seorang pemain menuntut dirinya terlalu tinggi, yang berlangsung malah perform mereka tidak akan optimal karena kecemasan tidak dapat memberi yang terbaik. Akhirnya, perform pemain tersebut malah semakin jelek.

“Itu membuat anda coba terlalu keras, membuat anda kuatir, jadi anda tidak dapat nikmati sepak bola seperti semestinya.”

“Itu merubah perform anda, karena anda dapat mainkan sepak bola terbaik anda dan perform terbaik anda saat anda menikmatinya. Serta saya akan menikmatinya Kamis besok [Jumat dini hari WIB],” ujarnya.

News Feed