by

Cermelang di Timnas Prancis, Griezmann Loyo di Barcelona

Situasi Antoine Griezmann di Barcelona saat ini dikomentari kompatriotnya, Bixente Lizarazu. Griezmann dibilang sudah tak tahu lagi cara main bola dengan Barca.

Antoine Griezmann direkrut Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas 2019. Ia ditebus dengan harga yang mencapai 120 juta euro, dengan harapan bisa memperlihatkan ketajaman serupa seperti ketika main bersama Atletico.

Bersama Los Colchoneros, penyerang asal Prancis itu memang jadi tukang gedor gawang ulung yang diandalkan dengan mencetak 133 gol dari 257 gol. Tapi pada musim pertamanya bersama Blaugrana, Griezmann malah baru bikin 15 gol dari 48 penampilan.

Beberapa kali pula di awal musim ini Antoine Griezmann harus mengakrabi bangku cadangan Barcelona. Saat timnya kalah 1-3 dari Real Madrid di El Clasico pada akhir pekan, penyerang 29 tahun tahun itu pun cuma jadi pemain pengganti di delapan menit akhir.

Situasi itulah yang kini bikin Lizarazu ikut angkat bicara. Ia menyarankan Antoine Griezmann untuk mulai menjajaki kemungkinan angkat kaki dari Barcelona dan pindah ke klub lain. Apalagi Griezmann juga masih jadi andalan di timnas Prancis.

“Ia sudah tak lagi tahu bagaimana cara bermain bola dengan jersey Barca. Ia sudah tak lagi menemukan tempatnya,” ucap Lizarazu kepada Telefoot.

“Pada titik ini, ketika Anda sudah kehilangan gaya sepakbola Anda sendiri, lebih baik untuk pergi saja. Ini sudah 18 bulan (sejak Griezmann di Barca), sehingga itu mempengaruhi benaknya dan situasi ini amat krusial buat dirinya,” tuturnya.

Antoine Griezmann tercatat lima kali main musim ini, seluruhnya di LaLiga, walaupun waktu bermainnya baru menyentuh angka 273 menit. Ia juga belum mencatatkan satu gol pun. Saat Barcelona menang 5-1 atas Ferencvaros di Liga Champions, ia tak dimainkan.

News Feed