by

2 Gol Piatek Antarkan Milan Lolos Semifinal Coppa Italia

2 Gol Piatek Antarkan Milan Lolos Semifinal Coppa Italia

BeritaJunior.com – AC Milan diyakinkan maju ke babak semi final Coppa Italia selesai menang 2-0 atas Napoli. Krzysztof Piatek jadi bintang kemenangan Milan melalui dua golnya. 2 Gol Piatek Antarkan Milan Lolos Semifinal Coppa Italia

2 Gol Piatek Antarkan Milan Lolos Semifinal Coppa Italia

Milan menaklukkan Napoli di Stadion San Siro, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB, pada babak perempatfinal Coppa Italia. Piatek, yang kali pertamanya diturunkan menjadi starter, jadi bintang karena catatan dua gol di menit ke-11 dan 27.

Hasil ini mengantar Rossonerri meluncur ke babak semi final Coppa Italia. Mereka akan bertemu dengan pemenang dari pertandingan Inter Milan melawan Lazio.

Ke-2 tim langsung tampil terbuka di awalnya babak pertama. Tuan-rumah buka kesempatan terlebih dulu di menit ke-7, saat sepakan voli Piatek manfaatkan bola pental Frank Kassie masih melebar.

Di peluang kedua-duanya, Piatek tidak kembali buang kesempatan. Manfaatkan operan panjang Diego Laxalt dari bagian kiri, dia dapat cetak gol perdananya bersama dengan Milan melalui sepakan ke sudut kiri gawang Alex Meret di menit ke-10.

Ketinggalan, Napoli langsung menanggapi dua menit berlalu melalui kesempatan Lorenzo Insigne. Akan tetapi sepakannya di muka mulut gawang Milan masih dapat ditangkap Gianluigi Donnarumma.

Kapten Napoli ini kembali coba menggetarkan jala Milan di menit ke-22. Tusukannya disamping kiri dapat tembus lini pertahanan Il Diavolo Rosso. Dia lalu tutup laganya tersebut melalui tembakan telusur tanah yang dengan sigap ditangkap Donnarumma.

Saat Napoli tengah temukan momen untuk menyerang, Piatek kembali jadi mimpi jelek buat skuat bimbingan Carlo Ancelotti. Terima bola lambung dari Lucas Paqueta, dia dengan baik mengontrolnya dengan dada. Sudah sempat kuasai bola sesaat di kotak penalti, Piatek lalu melepas sepakan keras yang berbuah gol di menit ke-27.

Dua gol Piatek tersebut tutup pertandingan ketat di babak pertama dengan kelebihan Milan 2-0.

Di babak ke-2, Napoli yang mengincar gol untuk perpanjang napas mereka di Coppa Italia tampil begitu menguasai. Perihal tersebut memaksa tuan-rumah semakin banyak bertahan untuk mengamankan score.

Kesempatan terbaik tim tamu di babak ke-2 lahir di menit ke-66 melalui tindakan Adam Ounas. Melalui satu tusukan dia dapat buka ruangan buat dirinya untuk melepas tembakan. Tetapi usaha tersebut belumlah dapat menaklukan kekuatan Donnarumma.

Sesudah kesempatan Ounas tersebut, Napoli praktis kesusahan untuk tembus solidnya lini pertahanan Milan. Sampai pertandingan selesai mereka tidak berhasil cetak gol balasan.

Score 2-0 untuk Milan ini juga tutup jalannya pertandingan.

News Feed