by

Laju Manchester City Tersandung Oleh Newcastle

Laju Manchester City Tersandung Oleh Newcastle

BeritaJunior.com – Laga menantang Newcastle United semestinya jadi catatan istimewa buat Pep Guardiola. Akan tetapi manajer Manchester City itu malah menandainya dengan kekalahan. Laju Manchester City Tersandung Oleh Newcastle

Laju Manchester City Tersandung Oleh Newcastle

 

City tandang ke markas Newcastle di minggu ke-24 Premier League. Berlaga di St. James’ Park, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB, The Citizens kalah 1-2.

Itu merupakan laga ke-100 Guardiola bersama dengan City di Premier League. Semenjak diangkat menjadi manajer City pada 2016, Guardiola mencatat 73 kemenangan, 15 hasil imbang, dan 12 kekalahan di liga.

Dengan catatan tersebut, Guardiola menghimpun 234 point dari 100 laga pertamanya di Premier League. Dia hanya kalah dari Jose Mourinho yang mencapai 237 point di 100 pertandingan pertamanya di Premier League (W73, D18, L9).

Dikutip Opta, Guardiola miliki catatan lebih baik bersama dengan Barcelona dan Bayern Munich di 100 laga pertamanya di liga. Di Bayern, Guardiola mencatat 80 kemenangan di 100 pertandingan pertamanya di liga, sesaat bersama dengan Barcelona dia mencapai 79 kemenangan.

Kekalahan dari Newcastle jadi pukulan telak buat Guardiola dan City yang tengah berkompetisi dalam persaingan perebutan gelar Premier League. Pulang dengan tangan kosong, Sergio Aguero dkk masih terpaku di 56 point.

Jarak point dengan Liverpool yang kini unggul empat point di puncak klassemen juga terancam melebar. The Reds baru akan berlaga menantang Leicester City pada Kamis (31/1/2019) dini hari WIB nanti.

News Feed