by

Manchester City Tumbang Dari Newcastle

Manchester City Tumbang Dari Newcastle

BeritaJunior.com – Manchester City tidak berhasil memotong jarak dengan Liverpool di puncak klassemen. Ini sesudah The Citizes kalah 1-2 di markas Newcastle United. Manchester City Tumbang Dari Newcastle

Manchester City Tumbang Dari Newcastle

Pada duel minggu ke-24 Premier League yang digelar di St James’ Park, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB, City menang cepat pada menit pertama melalui gol Sergio Aguero. City nampaknya akan menang gampang mengingat mereka begitu menguasai dengan 76 % ball possesion.

Tidak hanya itu, City pun membuat 12 attempts dengan empat on goal. Sesaat, Newcastle hanya membuat enam dengan dua pas tujuan.

Tetapi, dua tembakan pas tujuan Newcastle itu semuanya berbuntut gol di babak ke-2. Salomon Rondon menyamakan score di menit ke-65 sebelum Matt Richie pastikan tiga point melalui penalti di menit ke-80.

Kekalahan ke empat City ini membuat mereka ketahan di tempat ke-2 dengan 56 point. Tetapi beda empat point dapat melebar andaikata puncak klassemen, Liverpool, menaklukkan Leicester dini hari nanti. Newcastle naik ke tempat ke-14 dengan 24 point.

Laga baru saja berjalan 25 detik, City telah buka score melalui Aguero. Raheem Sterling di pinggir kotak penalti kirim bola ke bagian kiri dan di sundul balik ke depan gawang oleh David Silva. Aguero dengan sepakan 1/2 voli membobol jala Martin Dubravka.

Sesudah gol cepat tersebut, City menguasai pertandingan dan tidak memberi Newcastle peluang meningkatkan permainan. Di menit ke-17, City sebetulnya cetak gol kembali melalui Aguero tetapi dibatalkan wasitl

Pasalnya dalam proses gol tersebut, Kevin De Bruyne terlalu cepat menyelesaikan tendangan bebas walau wasit belumlah meniup semprit.

Di menit ke-22, Christian Atsu membuahkan kesempatan untuk Newcastle tetapi sepakannya mengenai John Stones dan melayang diatas mistar.

City selalu mendesak pertahanan Newcastle dan hampir mendapatkan gol ke-2 di menit ke-44 saat Leroy Sane mendapatkan crossing dari Danilo, tetapi barisan belakang lawan dapat menepisnya. Bola liar jatuh di kaki Silva tetapi masih belumlah menjumpai tujuan.

Masuk babak ke-2, City langsung tancap gas dan membuat kesempatan beresiko di menit ke-49 saat Sane melepas operan silang ke depan gawang, Disana ada Sterling yang harusnya dengan gampang mencocor bola tetapi ia salah perhitungan dan tidak berhasil membuat gol.

Dubravka membuat penyelamatan cemerlang di menit ke-58 saat ia dengan sulit payaj menghalau sepakan melengkung Silva. Bola muntah jatuh di kaki Sane tetapi secara cepat ditepis.

Newcastle pada akhirnya menyamakan score di menit ke-66 melalui Rondon yang melepas sepakan voli di muka gawang dan tidak dapat ditepis oleh Ederson.

Tuan-rumah kembali unggul di menit ke-80 saat pelanggaran Fernandinho pada Sean Longstaff berbuah penalti. Ritchie yang jadi pelaksana eksekusi dengan dingin mengalahkan Ederson melalui sepakan terarah ke sudut kiri gawang.

City berusaha menyamakan score di 10 menit paling akhir laga tetapi percuma karena Newcastle masih menang 2-1.

News Feed