by

Allegri Jelaskan Peran Dybala Untuk Juventus

Allegri Jelaskan Peran Dybala Untuk Juventus

BeritaJunior – Bintang Juventus, Paulo Dybala, mungkin tidak begitu seringkali cetak gol pada musim ini. Akan tetapi sang pelatih, Massimiliano Allegri, masih miliki fakta kuat untuk menurunkannya bersama dengan Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo di lini depan. Allegri Jelaskan Peran Dybala Untuk Juventus

Allegri Jelaskan Peran Dybala Untuk Juventus

Tidak seperti dahulu, musim ini Dybala dapat disebut tidak begitu tajam saat ada di muka gawang lawan. Dari catatan 15 penampilannya, baik di Serie A ataupun Liga Champions, dia cuma dapat membukukan enam gol saja.

Bahkan juga catatan golnya telah disalip oleh Mandzukic, yang pada musim lalu tidak memberi gol semakin banyak darinya. Striker asal Kroasia tersebut sejauh ini telah cetak tujuh gol dari 14 tampilan.

Akan tetapi jumlahnya gol tidak dipandang Allegri kurangi peranan Dybala di lapangan. Baginya, masih ada banyak persyaratan terpenting yang dapat Dybala isi supaya taktik yang dia aplikasikan pada satu laga berjalan dengan baik.

“Ia kurang cetak gol, tapi ia jadi penghubung permainan dan seringkali keluarkan kami dari situasi susah karena ia miliki banyak tehnik,” tutur Allegri dalam pertemuan wartawan mendekati pertandingan kontra Fiorentina, diambil dari Football Italia.

“Ia berkembang pada segi itu, dan ia begitu penting buat kami. Cuma permasalahan karakter saja. Ronaldo dan Mandzukic perlu ruangan di muka, lalu ada orang ke-3 yang mesti isi ruangan kosong sepeninggalan mereka, apa itu Paulo atau seorang gelandang,” sambungnya.

Allegri mengatakan jika penurunan perform ataupun perubahan peranan bukan fakta minimnya jumlahnya gol Dybala. Akan tetapi, pada musim ini dia mesti ada di belakang dua orang striker, berlainan dengan musim awal mulanya.

“Saya selalu berkata jika ia mesti jadi pemain serba dapat di sejumlah laga spesifik. Ia tidak cetak gol seperti musim tempo hari, tapi dari sisi permainan tim ia penting,” imbuhnya.

“Bukan peranannya yang bertukar, akan tetapi awal mulanya kami cuma miliki satu orang di muka, yaitu [Gonzalo] Higuain. Saat ini kami miliki dua. Dengan karakter kedua-duanya, lumrah bila kami perlu seseorang untuk jadi penghubung permainan,” pungkasnya.

Menilik utamanya Dybala buat pola Allegri, jadi dia juga diyakini akan tampil semenjak menit awal saat Juventus berjumpa Fiorentina di arena Serie A hari Minggu (2/12) nanti. Laga itu sendiri akan berjalan di markas La Viola, Stadio Artemio Franchi.

News Feed