by

Allegri Meraih Penghargaan Pelatih Terbaik Serie A

Allegri Meraih Penghargaan Pelatih Terbaik Serie A

BeritaJunior – Perform bagus Juventus pada musim lalu memberi efek positif pada sang pelatih, Massimiliano Allegri. Baru-baru ini, dia memperoleh penghargaan Serie A Coach of the Year untuk musim 2017-2018. Allegri Meraih Penghargaan Pelatih Terbaik Serie A

Allegri Meraih Penghargaan Pelatih Terbaik Serie A

Malam penganugerahan gelar tersebut dilaksanakan di hari Senin (3/12) waktu ditempat, atau Selasa dini hari barusan WIB. Acara tersebut dilangsungkan di kota Milan dan beberapa pemenangnya dipastikan oleh hasil voting dari beberapa pemain Serie A.

Allegri sendiri pernah merasakan gelar tersebut sekitar 3x, dua bersama dengan Juventus dan satu waktu masih di Milan dahulu. Pada edisi awal mulanya, dia mesti mengalah pada Maurizio Sarri yang dulunya menukangi Napoli.

Allegri jadi salah satunya fakta kenapa Juventus dapat tampil digdaya pada musim tempo hari. Bahkan juga Napoli juga tidak dapat menguber mereka walaupun berhasil menuliskan perolehan point paling banyak dalam sejarahnya.

Tidak cuma itu, dia ikut sukses mengantarkan Juventus mencapai gelar ke-13 di Coppa Italia. Pada babak final, Bianconeri sukses menghajar lawan kekal mereka, AC Milan, dengan score telak 4-0 melalui tindakan Mehdi Benatia, Douglas Costa, dan gol bunuh diri Nikola Kalinic.

Pada musim ini sendiri, Juventus masih belumlah tunjukkan penurunan perform benar-benar. Justru demikian sebaliknya, dengan kedatangan Cristiano Ronaldo di lini depan, tim tersebut masih belumlah menerima kekalahan dari 14 pertandingan yang sudah teratasi.

Di kesempatan tersebut, Allegri mengutarakan perasaan senangnya dapat kembali mencapai gelar Serie A Coach of the Year. Pria berusia 51 tahun itu menyatakan perasaan terima kasihnya pada beberapa pemainnya yang telah memberikannya banyak pertolongan.

“Ini adalah malam yang indah, dan saya berterima kasih pada semua yang kerja dengan saya setiap hari, terpenting pada pemain,” tutur Allegri seperti yang diambil dari Football Italia.

“Mereka adalah sekumpulan orang hebat, dengan klub yang hebat juga di belakang kami. Saya mujur dapat kerja dengan pemain hebat dan malam ini saya lihat Pakar Pirlo juga. Satu kehormatan besar dapat bekerja bersama dengan mereka,” pungkasnya.

Allegri ikut mengutarakan apakah yang dirasakan olehnya pada salah satunya bintangnya, Cristiano Ronaldo. Menjadi info, pemain dari Portugal tersebut tempati tempat dua dalam persaingan perebutan Ballon d’Or 2018.

“Ronaldo memberi efek karena ia membawa profesionalisme, pertarungan, dan ikut orang yang rendah hati,” pungkasnya.

News Feed