by

Barcelona Menyelamatkan Spanyol di Perempatfinal Liga Champions

Barcelona Menyelamatkan Spanyol di Perempatfinal Liga Champions

BeritaJunior.com – Perempat final Liga Champions kesempatan ini benar-benar membuat malu untuk tim-tim Spanyol. Dengan Real Madrid serta Atletico tersisih, cuma tersisa Barcelona. Tetapi ada empat team Inggris. Barcelona Menyelamatkan Spanyol di Perempatfinal Liga Champions

Barcelona Menyelamatkan Spanyol di Perempatfinal Liga Champions

Liverpool semalam menghabisi tuan-rumah Bayern Munchen dengan skor 3-1, dengan tiga gol dilesakkan oleh Sadio Mane (2) serta Virgil Van Dijk. The Reds dengan begitu menyusul tiga team Premier League lainnya yang masuk perempat final Liga Champions kesempatan ini: Manchester United, Tottenham Hotspur serta Manchester City.

Barcelona pada pukul yang juga sama menang 5-1 atas wakil Prancis, Olympique Lyon, dengan Lionel Messi cetak dua gol salah satunya. Lyon sukses meredam raksasa Spanyol itu 0-0 pada leg pertama tiga minggu yang lalu.

Dengan begitu ke-8 nama yang akan masuk drawing Liga Champions hari Jumat sore ialah:

  • Liverpool
  • Barcelona
  • Ajax
  • FC Porto
  • Juventus
  • Manchester United
  • Tottenham Hotspur
  • Manchester City

Dari beberapa nama diatas kita ketahui ada empat team Inggris, serta semasing satu dari Spanyol, Belanda, Portugal, serta Italia. Perihal ini mungkin sekaligus juga mewakili begitu kompetitifnya Premier League dibanding liga-liga lain di seantero Eropa. Beberapa pelatih terbaik dunia seperti Pep Guardiola, Jurgen Klopp, serta Mauricio Pochettino sekarang tengah ada di Inggris.

Penarikan undian set perempat final Liga Champions musim ini akan dikerjakan hari Jumat sore waktu Indonesia di markas UEFA di Nyon, Swiss.

Sebatas perbandingan, musim lalu (2017/2018) ada tiga wakil LaLiga di delapan besar pertandingan Eropa itu (Sevilla, Barcelona, Real Madrid), dengan dua nama pertama tersisih di delapan besar, tersisa Los Blancos, yang lalu tundukkan Bayern Munchen 3-4 agregat di semi final dan jadi juara sesudah tundukkan Liverpool 3-1 di final.

Musim awal mulanya lagi (2016/2017) ada juga tiga wakil La Liga di perempat final. Saat itu Barca, Los Blancos serta Atletico Madrid masuk delapan besar. Blaugrana kalah 3-0 oleh Juventus dan Real Madrid menaklukkan Atletico di semi final, serta La Vecchia Signora menang 4-1 atas AS Monaco.

News Feed