by

Timnas Inggris Panggil Declan Rice

Timnas Inggris Panggil Declan Rice

BeritaJunior.com – Pemain West Ham United Declan Rice di panggil Gareth Southgate untuk perkuat Tim nasional Inggris di kwalifikasi Euro 2020 bulan ini – satu hari sesudah dia jadi Pemain Terunggul Irlandia. Timnas Inggris Panggil Declan Rice

Timnas Inggris Panggil Declan Rice

Declan Rice masih diumumkan menjadi Pemain Muda Terunggul Irlandia, meskipun dia sudah sah berubah kesetiaan serta sekarang membela Tim nasional Inggris. Pemain West Ham United berumur 20 tahun itu jadi hanya satu muka baru di tim Tim nasional Inggris, walau Gareth Southgate sekarang menyebut lagi pemain Burnley, Tom Heaton.

Waktu teka-teki tentang ketetapannya untuk masukan Declan Rice, Gareth Southgate sudah sempat menjelaskan, tidak ada agunan bintang West Ham United itu akan masuk skuadnya walaupun penampilannya menjanjikan. “Penampilannya jamin itu, tetapi tidak sempat ada agunan yang dibikin untuk dia,” tandas Southgate waktu itu.

“Tidak beberapa pemain seusia ia yang bermain dengan teratur di Liga Premier. Yang saya senang dari tim kami, mereka ingin jadi yang terbaik dalam dunia,” katanya.

Tim nasional Inggris akan hadapi dua laga di kwalifikasi Euro 2020 bulan ini, yaitu menantang Tim nasional Republik Ceko pada Sabtu (23/3) dini hari WIB, sebelum jalani pertandingan di Montenegro pada Selasa (26/3).

Dalam dua laga ini, Southgate tidak menyebut penjaga gawang veteran Joe Hart, tetapi dia masih masukan nama pemain Tottenham Hotspur, Kieran Trippier, walaupun akhir-akhir ini performanya kurang bagus.

Sesaat Harry Winks serta Jesse Lingard akan mangkir karena cedera, sedangkan Callum Wilson pun di panggil walaupun barusan sembuh cedera.

Sayangnya, Southgate tinggalkan bek sayap Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka, walau penampilannya bagus pada musim ini. Dia pun tidak masukan nama bintang Southampton, James Ward-Prowse yang tengah cemerlang.

Southgate kembali menyebut Jordan Pickford sesudah tampilan jelek penjaga gawang ini di pertandingan menantang Newcastle United akhir minggu lalu. Tetapi, Southgate menampik untuk menjelaskan pemain manakah yang tidak dapat ditawar-tawar keberadaannya di Three Lions.

“Jordan sudah bermain begitu bagus buat kami. Saya fikir, Anda dapat lihat salah satunya pemain di semua tim, serta menjelaskan mereka miliki masa-masa dimana mereka bermain dengan baik serta masa-masa mereka alami kesusahan. Tidak ada pertanyaan masalah tampilan Jordan di akhir minggu lalu,” tegas Southgate.

“Tetapi bila saya lihat apakah yang ia kerjakan buat kami, serta saat Anda pilih team Anda, mesti ada unsur apakah yang sudah mereka kerjakan dengan klub mereka serta unsur apakah yang mereka tengah kerjakan serta sudah kerjakan buat kami, pun timnya. Permainannya bersama dengan kami begitu mengagumkan,” tandasnya.

“Jadi, saya belum pernah ingin menjelaskan jika pemain ini nomer satu. Itu saja, serta pemain ini di posisinya jadi pilihan nomer satu kami, sebab Anda selalu mesti berkompetisi untuk memperoleh tempat,” tutur Southgate.

“Tapi, kami suka dengan apakah yang dikerjakan Jordan serta kami mesti membantunya melalui apakah yang diinginkan berjalan dengan baik diakhir minggu. Seperti kebanyakan orang, dia mesti berlatih serta miliki kapasitas baik,” imbuhnya.

Formasi Pemain Tim nasional Inggris untuk Kwalifikasi Euro 2020:

Penjaga gawang: Jack Butland, Tom Heaton, Jordan Pickford;

Bek: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Michael Keane, Harry Maguire, Danny Rose, Luke Shaw, John Stones, James Tarkowski, Kieran Trippier, Kyle Walker;

Gelandang: Ross Barkley, Dele Alli, Fabian Delph, Jordan Henderson, Ruben Loftus-Cheek, Declan Rice;

Striker: Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Callum Wilson.

News Feed