by

Barkley Diyakini Mampu Jadi Gelandang Hebat Oleh Sarri

Barkley Diyakini Mampu Jadi Gelandang Hebat Oleh Sarri

BeritaJunior – Ross Barkley jadi salah satunya pemain yang sangat berkembang saat kehadiran Maurizio Sarri di Chelsea. Sesudah kesusahan musim lalu, Barkley kini mendapatkan semakin banyak peluang bermain dan dapat menunjukkan mutunya. Barkley Diyakini Mampu Jadi Gelandang Hebat Oleh Sarri

Barkley Diyakini Mampu Jadi Gelandang Hebat Oleh Sarri

Salah satunya sebabnya adalah style sepak bola yang diusung Sarri. Tidak seperti Antonio Conte, Sarri lebih senang membebaskan pemainnya di lapangan. Beberapa gelandang jadi dapat tunjukkan kreatifitas mereka.

Sejauh ini Barkley sering dipasangkan dengan Jorginho dan N’Golo Kante di lini tengah, walau terkadang ia mesti bergantian dengan Mateo Kovacic yang ikut sama sebaiknya.

Sarri mengakui takjub dengan potensi Barkley menjadi pemain lengkap.

Menurut Sarri, tidak banyak gelandang yang miliki potensi komplet seperti Barkley. Ia memberikan pujian pada Barkley yang mempunyai kecepatan, kemampuan fisik dan tehnik olah bola yang begitu bagus.

“Saya begitu suka pada ia karena ia adalah pemain lengkap. Ia mempunyai kualitas fisik karena ia cepat, ia mempunyai ketahanan tinggi, dan dengan tehnik ia begitu baik,” papar Sarri di situs resmi Chelsea.

“Ia dapat mempunyai tendangan bagus baik dengan kaki kiri ataupun kaki kanan. Ia selalu berkembang dalam soal menyalurkan bola bertambah cepat, dan ia berkembang dalam soal strategi dan mental.”

“Jadi saya fikir ia telah ada di jalan yang pas untuk jadi gelandang yang begitu penting,” sambungnya.

Chelsea akan melayani Everon di minggu ke-12 Premier League, Minggu (11/11) malam WIB yang akan datang. Sarri mungkin mainkan Barkley, yang merupakan mantan pemain Everton, bila di rasa keadaan Barkley cukup sudah baik dan tidak kecapekan.

“Waktu ini saya fikir Barkley lebih unggul dari Loftus-Cheek dalam pojok pandang strategi, karena Loftus-Cheek hadir lebih terlambat pada session pramusim latihan dan dalam awal musim ia merasakan dua atau tiga cedera, jadi saya fikir itu normal.”

“Mainkan mereka berdua cukuplah beresiko, tapi saya ingin lihat situasinya,” tutup Sarri.

News Feed