by

Kalahkan Fulham Klopp Sebut Liverpool Hanya Beruntung

Kalahkan Fulham Klopp Sebut Liverpool Hanya Beruntung

BeritaJunior – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku jika timnya mujur wasit tidak mengesahkan gol Aleksandar Mitrovic yang dia anggap tidak offside. Kalahkan Fulham Klopp Sebut Liverpool Hanya Beruntung

Kalahkan Fulham Klopp Sebut Liverpool Hanya Beruntung

Liverpool melayani Fulham di matchday 12 Premier League di Anfield, Minggu (11/11). Laga itu berjalan cukuplah alot karena sang tamu banyak menumpuk pemainnya di lini belakang.

Selanjutnya, Liverpool masih dapat menang dengan score 2-0. Gol-gol The Reds diciptakan oleh Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri.

Kemenangan ini membuat Liverpool mencapai 30 point dari 12 laga. Mereka juga untuk sesaat naik ke puncak klassemen, menggeser Manchester City.

Namun, narasi akhir pertandingan ini bisa jadi berlainan jika wasit mengesahkan gol Mitrovic di menit 41. Gol ini terbentuk melalui tandukan, pas sekitar 14 detik sebelum terciptanya gol Salah.

Gol itu tidak dipandang resmi karena Mitrovic dipandang ada dalam tempat offside. Akan tetapi lalu dari tayangan lagi, didapati pemain dari Serbia itu tidak terjerat offside karena dia masih sejajar dengan Andrew Robertson.

Sesudah gol itu tidak disahkan, Alisson secara cepat mengumpan bola pada Trent Alexander Arnold. Bek kanan asal Inggris itu lalu memberi operan terobosan pada Salah yang berbuah gol. Reaksi kilat ini yang lalu dipuji oleh Klopp.

“Yang sangat terpenting adalah bereaksi cepat dalam situasi seperti itu – itu brilian, Ali, Trent, Mo dan tuntas. Itu situasi yang fenomenal,” pujinya pada situs resmi klub.

Akan tetapi Klopp menyaratkan jika dia mengaku Mitrovic tidak ada dalam tempat offside. Dia mengaku jika timnya mujur wasit tidak mengesahkan gol itu.

“Di lain sisi, bila Anda lihat situasi itu kembali, itu adalah rutinitas Fulham yang begitu baik, saya mesti mengatakannya. Itu susah untuk disaksikan oleh wasit tapi itu adalah pelanggaran yang jelas pada Robbo karena Robbo adalah orang bebas ke-2 kami, pemain zonal kami untuk pergi kesana untuk hindari operan silang, dan dia tidak dapat karena saya tidak meyakini pemain Fulham yang manakah yang tutup pergerakannya,” papar Klopp.

“Itu rutinitas yang bagus dan pada akhirnya kami dikit mujur. Omong-omong, mungkin karena Robbo dia tidak 100 % offside, dengan tumitnya atau apapun, dan sebelum itu seseorang meredamnya. Itu adanya. Kami tidak dapat mengubah, Fulham tidak dapat mengubah. Reaksinya mengagumkan,” pungkasnya.

News Feed