by

Beberapa Pembelian Pemain Termahal di Bursa Transfer Januari 2019

Beberapa Pembelian Pemain Termahal di Bursa Transfer Januari 2019

BeritaJunior.com – Bursa transfer musim dingin sudah sah ditutup pada akhir bulan Januari lalu. Klub-klub Eropa juga telah sukses menghadirkan beberapa pemain yang dapat meningkatkan performa tim di paruh pertama tahun 2019. Beberapa Pembelian Pemain Termahal di Bursa Transfer Januari 2019

Beberapa Pembelian Pemain Termahal di Bursa Transfer Januari 2019

Walau tidak terlalu besar seperti di bursa transfer musim panas, bursa transfer musim dingin pun mendatangkan beberapa surprise. Beberapa klub Eropa ikhlas memberikan dana yang lumayan besar untuk menghadirkan amunisi anyar. Tersebut kami telah meringkas 5 transfer termahal di bursa transfer musim dingin tahun 2019:

1. Frenkie de Jong (75 juta Euro)

Frenkie de Jong adalah salah satunya bintang muda punya Ajax Amsterdam yang cemerlang jelas musim ini. Tampilan gemilangnya bersama dengan Ajax serta tim nasional Belanda membuat Frenkie de Jong jadi buruan dari banyak klub besar Eropa. Manchester City, Barcelona serta Paris Saint-Germain diberitakan begitu tertarik untuk membawa pria 21 tahun itu.

Selanjutnya, Barcelona jadi pemenang dalam perburuan tanda tangan De Jong. Club asal Katalan itu mesti memberikan dana sebesar 75 juta Euro untuk mendaratkan De Jong.

De Jong baru akan tiba ke Camp Nou pada pertengahan tahun 2019 yang akan datang. Ajax masih tetap memerlukan jasanya untuk melalui Eredivisie, Liga Champions serta Piala KNVB musim ini.

2. Christian Pulisic (64 juta Euro)

Chelsea langsung berjalan cepat untuk mencari alternatif Eden Hazard yang kemungkinan akan pergi pada musim panas yang akan datang. The Blues juga menjatuhkan pilihannya pada bintang muda Borussia Dortmund, Christian Pulisic.

Walau masih tetap berumur 20 tahun, Pulisic dikatakan sebagai salah satunya winger terbaik di Eropa dalam beberapa tahun paling akhir. Bahkan juga, dia telah ditunjuk menjadi kapten tim nasional Amerika Serikat pada November lalu.

Musim ini, Pulisic tidak memperoleh menit bermain yang cukuplah banyak di Borussia Dortmund. Kegemilangan dari Jadon Sancho, Jacob Bruun Larsen serta Raphael Guerreiro membuat Pulisic cuma dapat mengoleksi 12 tampilan di Bundesliga musim ini.

3. Leandro Paredes (40 juta Euro)

Ketidakjelasan tentang keadaan Adrien Rabiot serta Lassana Diarra membuat Paris Saint-Germain mesti menghadirkan gelandang anyar. Awalannya, Les Parisiens membidik Frenkie de Jong. Akan tetapi, Barcelona sukses memenangi perburuan untuk tanda tangan De Jong.

Tidak berhasil memperoleh De Jong, Paris Saint-Germain langung mengubah targetnya pada gelandang Zenit St Petersburg, Leandro Paredes. Manajemen Zenit juga tidak berfikir panjang serta langsung terima penawaran sebesar 40 juta Euro dari PSG.

Kedatanga Paredes diinginkan dapat membuat PSG makin merajai Ligue 1 musim ini. Selain itu, Paredes pun diinginkan dapat jadi tandem dari Marco Verratti di posisi tengah PSG.

4. Lucas Paqueta (35 juta Euro)

Badai cedera yang mendekati AC Milan di paruh pertama musim 2018-19 membuat manajemen Rossonerri langsung berjalan cepat untuk menghadirkan pemain anyar. Milan juga menjatuhkan pilihan pada gelandang Flamengo, Lucas Paqueta.

Untuk memperoleh tanda tangan Paqueta, Milan mesti memberikan dana sebesar 35 juta Euro. Pria 21 tahun itu juga tidak memerlukan waktu lama untuk tembus skuat penting Gennaro Gattuso.

Semenjak dihadirkan pada awal Januari lalu, Paqueta sudah bermain di lima laga. Dia sukses membawa Rossonerri mencapai empat kemenangan serta cuma sekali kalah saat bermain. Selain itu, dia pun sukses membawa Milan meluncur ke set semi final Coppa Italia musim ini.

5. Krzysztof Piatek (35 juta Euro)

Di awalnya musim, AC Milan mempunyai Gonzalo Higuain menjadi striker penting mereka. Akan tetapi, Higuain pilih untuk pergi dari Milan serta bermain untuk Chelsea.

Kehilangan Higuain membuat manajemen klub langsung memberikan dana sebesar 35 juta Euro untuk menghadirkan bomber Genoa, Krzysztof Piatek. Bomber asal Polandia itu adalah salah satunya striker sangat beresiko di Serie A musim ini.

Sebelum geser ke AC Milan, Piatek dapat cetak 19 gol dari 21 penampilannya bersama dengan Genoa. Di partai keduanya bersama dengan Milan, dia sukses cetak brace ke gawang Napoli serta pastikan Rossonerri memperoleh satu tempat di set semi final Coppa Italia.

News Feed