by

Enrique Bakal Rubah Timnas Spanyol

Enrique Bakal Rubah Timnas Spanyol

BeritaJunior – Luis Enrique sudah siap-siap lakukan beberapa perubahan di tim nas Spanyol. Sesudah diakui berubah menjadi pelatih tim nas hingga sampai 2020 nanti , Enrique berjanji akan memberikan semua kemampuannya untuk selalu menguatkan tim Spanyol. Enrique Bakal Rubah Timnas Spanyol

Enrique Bakal Rubah Timnas Spanyol

Juara dunia 2010 ini barusan mengalami kegagalan pahit di Piala Dunia 2018 Rusia. Sempat dipandang seperti salah satu favorit juara, langkah Spanyol mesti terhenti di babak 16 besar.

Banyak pihak menilainya kegagalan Spanyol ini dikarenakan oleh perseteruan pelatih yang berlangsung beberapa waktu sebelum saat Piala Dunia diawali. Saat itu , federasi sepak bola Spanyol (RFEF) mengambil keputusan memecat Julen Lopetegui cuma dua hari sebelum saat Piala Dunia bergulir.

Tidak hanya itu , permainan Spanyol dini lai menjemukan dan tidak efektif. Tiki-taka tidak lagi berperan seperti harusnya. Di Piala Dunia 2018 tempo hari, Spanyol tidak dapat tembus pertahanan Rusia, mereka juga kesusahan melawan Iran.

Karena itu, Enrique berjanji akan membuat beberapa pergantian. Dia juga lebih senang lakukan pendekatan personal pada tiap-tiap pemain, yang merupakan kelebihannya.

” Saya begitu dekat dengan pemain, itu adalah salah satunya hal yang sangat saya sukai. Pemain condong mempunyai visi individu dan saya lebih kolektif. Akan ada pergantian yang kami setujui dan yang lain yang tidak , ” tutur Enrique diambil dari diario as.

” Arah saya adalah membuat hidup pemain lebih ringan. Kami mempunyai pemain-pemain hebat yang memberikan keinginan untuk hari esok dan mereka yang dapat memberi banyak kesusahan untuk tim lawan dengan bola di kaki kita. “

News Feed