by

Firmino Merasa Optimis Liverpool Mampu Saingi Man City

Firmino Merasa Optimis Liverpool Mampu Saingi Man City

BeritaJunior – Bintang Liverpool Roberto Firmino mengatakan The Reds saat ini miliki modal kuat untuk dapat berkompetisi dengan Manchester City dalam persaingan perebutan trofi juara. Firmino Merasa Optimis Liverpool Mampu Saingi Man City

Firmino Merasa Optimis Liverpool Mampu Saingi Man City

Musim lalu, Liverpool tidak berhasil berkompetisi dengan City di pentas domestik. Di Premier League, The Reds ditinggal jauh oleh The Citizen di papan klassemen dengan beda 25 angka.

Di pentas EFL Cup, Liverpool ikut jadi pecundang. Di lain sisi pasukan Josep Gurdiola sukses keluar menjadi juara.
Namun di pentas Eropa, Liverpool dikit unggul. Walau pada akhirnya tidak dapat juara, akan tetapi The Reds sukses meluncur ke final dan dalam prosesnya mereka menaklukkan City di babak perempat final dan dalam dua leg.

Sesudah ketinggalan dari City, Jurgen Klopp pada akhirnya lakukan perbaikan dalam timnya. Dia habiskan lebih dari 150 juta pounds untuk beli beberapa amunisi anyar.

Investasi itu tunjukkan hasil positif di Premier League. Liverpool tampil begitu kuat di belakang walau saat ini keadaan lini serangnya kurang bagus.

Saat ini ini, Liverpool ada di tempat ke-3 klassemen sesaat EPL. Mereka mencapai 27 point dari 11 pertandingan dan benar-benar belumlah tersentuh kekalahan. Mereka hanya terpaut dua angka dari City yanga berada di puncak klassemen.

Start yang bagus ini membuat Firmino merasa yakin diri Liverpool dapat menyaingi City. Karena dia meyakini saat ini The Reds miliki modal yang semakin bagus ketimbang musim lalu.

“Kami mempunyai tim dan pasukan untuk berusaha mencapai gelar di ke-2 pertandingan,” kata Firmino pada Goal International.

“Musim lalu seperti itu, saat kami sampai final Liga Champions dan ikut bermain begitu baik di Premier League, walau City berhasil buka kelebihan yang bagus dan tidak memberikan siapa juga peluang untuk menguber ketinggalannya,” katanya.

“Tetapi klub tahu dimana untuk menguatkan tim ini dan membawa pemain terpenting, termasuk juga Alisson, Fabinho dan [Xherdan] Shaqiri. Kami mempunyai semuanya yang kami perlukan untuk mempunyai musim yang hebat,” koarnya.

News Feed