by

Gli Azzurri Ingin Bawa Antonio Conte Pulang

Gli Azzurri Ingin Bawa Antonio Conte Pulang

Berita Bola – Timnas Italia minta Antonio Conte segera tinggalkan Chelsea dan menjadi pelatih Gli Azzurri. Gli Azzurri Ingin Bawa Antonio Conte Pulang

Gli Azzurri Ingin Bawa Antonio Conte Pulang

Para pengurus Timnas Italia bahkan sudah bersiap terbang ke London untuk membawa pulang Conte yang telah diminta untuk kembali ke tim nasional lagi.

Wakil komisaris Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Alessandro Costacurta, mengungkapkan ada empat atau lima kandidat pelatih baru Azzurri, termasuk di antaranya Roberto Mancini dan Carlo Ancelotti, selain Conte.

Tapi, menurut mantan bek AC Milan itu, nama Antonio Conte berada di garis depan. “Saya akan segera terbang ke London dalam beberapa hari ke depan. Kami akan mulai wawancara. Kami tidak terburu-buru untuk waktunya, tapi kami merasa harus mulai bergerak dan bicara dengan mereka sesegera mungkin,” tandas Alessandro Costacurta.

Sementara Conte, belum lama ini tanda tangani kontrak baru di Chelsea, tepatnya pada Juli 2017.

Namun, Italia yang frustrasi dengan kondisi timnya saat ini, bersedia untuk berbicara dengan Chelsea dan membawa pulang Conte yang pernah mengasuh Gianluigi Buffon dkk. Italia harus mulai bekerja memperbaiki skuad mereka dan ingin Conte segera memulainya, setelah pelatih itu tinggalkan Italia setelah Euro 2016 silam.

Kondisi Conte di Stamford Bridge juga tak menggembirakan, terutama setelah Chelsea kalah 0-3 dari Bournemouth di kandang sendiri. Walau Conte sempat mengklaim, timnya ‘harus berjuang’ untuk menutup musim ini di empat besar dan tak kehilangan Liga Champions di musim depan. Namun, berkali-kali keluhan yang disampaikan Conte secara konsisten menambah frustrasi pihak internal klub setelah mereka gelontorkan 200 juta poundsterling musim ini.

Italia sebelumnya memecat pengganti Conte, Gian Piero Ventura, setelah Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia Rusia musim panas ini. Sepak bola Italia pun tengah dalam kondisi yang kacau, hingga membuat FIGC kemungkinan besar akan diberi semua yang diminta Conte untuk membujuknya kembali.

News Feed