by

Klopp Dapat Hukuman Dari FA Karena Aksi Selebrasi Berlebihan

Klopp Dapat Hukuman Dari FA Karena Aksi Selebrasi Berlebihan

BeritaJunior – Merayakan kemenangan pasti resmi dikerjakan oleh kebanyakan orang, termasuk juga Jurgen Klopp. Sayangnya karena dikerjakan terlalu berlebih, pelatih Liverpool tersebut mesti kantongi hukuman dari pihak federasi. Klopp Dapat Hukuman Dari FA Karena Aksi Selebrasi Berlebihan

Klopp Dapat Hukuman Dari FA Karena Aksi Selebrasi Berlebihan

Klopp tidak dapat meredam luapan kegembiraannya saat Divock Origi sukses membobol gawang Everton di menit-menit akhir. Karena itu, Liverpool sukses menang dalam pertandingan derby Merseyside itu dengan score tipis 1-0.

Gol tersebut dinaungi dikit keberuntungan karena berlangsung karena blunder fatal penjaga gawang Everton, Jordan Pickford. Akan tetapi, perihal tersebut masih tidak dapat meredam Klopp untuk masuk ke lapangan dan berselebrasi dengan sang penjaga gawang, Alisson Becker.

Sebetulnya, selebrasi terlalu berlebih yang dikerjakan Klopp bisa jadi membuat mendapatkan hukuman dalam laga. Untungnya, pelatih dari Jerman tersebut tidak diganjar hukuman apa pun dari sang wasit.

Akan tetapi, dia masih tidak dapat hindari putusan dari pihak federasi sepak bola Inggris, FA. Dalam laporan yang launching oleh Goal, Klopp akan dijatuhi hukuman berbentuk denda serta peringatan bila tidak memberikan tanggapan sampai Kamis (6/12) waktu ditempat.

Selesai laga, Klopp telah menyatakan keinginan maaf untuk tindakan yang di luar batas tersebut. Tidak hanya itu, dia ikut berujar juga menyatakan keinginan maafnya pada pelatih Everton, Marco Silva.

Tapi, dalam pertemuan persnya selesai laga, Marco Silva mengakui tidak sempat terima keinginan maaf dari Klopp. Akan tetapi dia mengaku jika dirinya tidak sudah sempat lihat peristiwa yang sebenarnya di lapangan.

Tingkah laku Klopp sebetulnya dapat dipandang lumrah, karena Liverpool memang dibikin kesusahan oleh Everton. Sebelum Divock Origi cetak gol pada injury time, kedua-duanya sudah sempat bermain seri dengan score 0-0.

Hasil imbang tentu saja akan membuat The Reds kesusahan menguber Manchester City yang sedang menempati puncak klassemen Premier League. Belum juga skuat bimbingan Josep Guardiola itu sukses mencetak kemenangan atas Bournemouth di hari Sabtu (1/12) lalu.

Penambahan tiga point dari partai seru itu membuat jarak pada ke-2 tim cuma terpaut dua angka saja. Tidak hanya itu, mereka ikut berhasil menjauhi Chelsea yang ada di rangking ke-3 dengan ketidaksamaan lima angka.

News Feed