by

La Pulga Ingin Klubnya Boyong Marco Asensio

La Pulga Ingin Klubnya Boyong Marco Asensio

Berita Bola – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mempunyai keinginan soal pemain yang dihadirkan timnya pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti dikabarkan Don Balon, Senin (29/1/2018), La Pulga –julukan Messi– meminta manajemen Barcelona menghadirkan winger Real Madrid, Marco Asensio. La Pulga Ingin Klubnya Boyong Marco Asensio

La Pulga Ingin Klubnya Boyong Marco Asensio

Dalam pandangan Messi, style permainan Asensio begitu pas dengan Barcelona. Asensio tidak hanya piawai membuat serangan lewat umpan-umpan pendek. Pesepakbola berumur 21 tahun itu juga mempunyai akselerasi menawan plus tembakan keras.

Barcelona telah merasakan keganasan Asensio, persisnya di Piala Super Spanyol 2017. Waktu itu, dalam pertandingan yang berakhir dengan agregat 5-1 itu untuk kelebihan Madrid, dua kali tembakan keras Asensio menghujam gawang Barcelona kawalan Marc Andre ter Stegen.

Pada masalah ini, Barcelona coba manfaatkan keadaan yang dihadapi Asensio dengan Madrid. Bekas pemain Real Mallorca itu kerapkali hanya jadi pelapis. Walau sebenarnya secara kwalitas, Asensio tidak kalah dari pengisi lini serang Madrid yang lain seperti Gareth Bale, Isco Alarcon sampai Karim Benzema.

Paling baru, waktu Madrid menaklukkan Valencia 4-1 di minggu 21 Liga Spanyol 2017-2018 akhir pekan lalu, Asensio hanya mentas di 12 menit paling akhir kompetisi. Oleh karena itu, Barcelona coba memanfaatkan keadaan itu.

Tetapi, tidak mudah untuk Barcelona menghadirkan Asensio. Terang, Madrid takkan ingin melepas Asensio ke klub lawan seperti Barcelona. Bila juga mesti melepas Asensio, dipercaya Madrid lebih memilih jual pemain kidal itu ke klub Liga Inggris.

Disebut-sebut, Chelsea serta Manchester City kesengsem pada kwalitas Asensio. Saat ini tinggal ditunggu klub mana yang beruntung mendapatkan pemegang delapan caps dengan Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu.

News Feed