by

Liverpool Membutuhkan Trofi Bukan Posisi Empat Besar

Liverpool Membutuhkan Trofi Bukan Posisi Empat Besar

BeritaJunior – Mantan striker Liverpool, Robbie Fowler meyakini The Reds saat ini tidak bisa berpuas diri cukup dengan tempat empat besar. Ia yakin Jurgen Klopp mesti membawa Liverpool mencapai trofi bila ingin menjaga jabatannya dan menunjukkan kualitas skuat Liverpool. Liverpool Membutuhkan Trofi Bukan Posisi Empat Besar

Liverpool Membutuhkan Trofi Bukan Posisi Empat Besar

Liverpool memang selalu berkembang dibawah tuntunan Klopp. Musim lalu, Mo Salah dkk. berhasil meluncur sampai final Liga Champions walau selanjutnya kalah di tangan Real Madrid. Keinginan pada skuat Liverpool juga semakin tinggi musim ini.

Begitu tidak, walau selalu berkembang, Liverpool belumlah mencapai trofi. Klopp mesti persembahkan trofi untuk menunjukkan jika perubahan itu membawa hasil, bukan sebatas isapan jempol belaka.

Keinginan Liverpool mencapai trofi musim ini semakin sempit saat tersisih dari Carabao Cup beberapa minggu lalu. Kini mereka cuma dapat berusaha di Liga Champions, Premier League dan FA Cup.

Menurut Fowler, standard Liverpool semakin tinggi tiap-tiap tahunnya. Ia mengaku Klopp sudah menunjukkan kemampuan Liverpool menjadi salah satunya calon kuat juara, tapi perubahan tiada trofi bukan pembuktian yang sebetulnya.

“Sehebat apapun kami bicara masalah Liverpool menjadi tim kuat yang mempunyai permainan bagus untuk dilihat, akan datang waktu dimana anda mesti mulai memenangi banyak hal,” tutur Fowler di Sky Sports.

“Saya fikir Jurgen Klopp telah membuat skuat yang begitu hebat tapi saya fikir permasalahannya adalah Manchester City begitu brilian. Itu salah satunya permasalahan terbesarnya.”

Selanjutnya, Fowler dengan tegas mengatakan empat besar tidaklah cukuplah untuk Liverpool. Empat besar memang perolehan hebat tapi masih tidak sehebat trofi.

“Seperti yang saya katakan awal mulanya, akan datang waktu dimana anda perlu mencapai trofi. Saya tidak perduli bila itu adalah trofi Piala Liga. Beberapa orang akan mengerdilkan trofi tersebut tapi saya pernah memenangkannya dan itu adalah trofi yang hebat.”

“Saat anda berfikir masalah sepak bola dalam soal apakah yang dapat anda menangi, ada FA Cup, Piala Liga, Premier League dan Liga Champions. Cuma ada empat trofi, jadi itu susah,” tandas ia.

News Feed