by

Madrid Harus Berusaha Lebih Keras Untuk Mengalahkan Roma

Madrid Harus Berusaha Lebih Keras Untuk Mengalahkan Roma

BeritaJunior – Real Madrid berhasil menaklukkan AS Roma dengan score 2-0 di Stadio Olimpico pada matchday 5 Group G Liga Champions 2018/19, Rabu (28/11) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Madrid hadir dari Gareth Bale pada menit ke-47 dan Lucas Vazquez pada menit ke-59. Madrid Harus Berusaha Lebih Keras Untuk Mengalahkan Roma

Madrid Harus Berusaha Lebih Keras Untuk Mengalahkan Roma

Kemenangan ini pastikan langkah Madrid ke babak gugur menjadi puncak klassemen. Di lain sisi, walau kalah, Roma ikut memiliki hak maju ke babak gugur bersamaan kemenangan Victoria Plzen atas CSKA Moscow. Pertandingan paling akhir babak group akan dilangsungkan pada 12 Desember yang akan datang.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari mengakui senang dengan kemenangan tersebut. Ia memandang kemenangan itu adalah pembuktian usaha keras skuat Madrid dan mentalitas mereka sesudah menerima kekalahan dari Eibar (0-3) akhir minggu lalu.

Solari ikut menyakini beberapa pemain Madrid telah menunjukkan perasaan tanggung jawab mereka.

Solari menyatakan laga itu tidak berjalan gampang. Dikatakannya, Roma bermain baik dan seringkali menyusahkan Madrid. Bahkan juga Madrid hampir kebobolan di sejumlah peluang, diantaranya melalui tindakan Cengiz Under.

“Kami kerja keras selama laga dan dalam sepak bola itulah yang butuh anda lakukan. Laga bertahan saat 90 menit dan terkadang anda mesti berkembang saat pertandingan berjalan,” tutur Solari di situs resmi UEFA.

“Beberapa pemain menunjukkan jika mereka dapat terima tanggung jawab dan kami begitu bahagia dapat memperoleh kemenangan ini.”

“Kami mesti kerja keras dan menanggung derita tapi terkadang itulah yang mesti anda kerjakan dan kami menang dengan bermain seperti itu,” sambungnya.

Tidak cuma itu, Solari ikut membuat surprise dengan mainkan Marcos Llorente untuk menukar Casemiro yang cedera. Ketetapannya pilih Llorente cukuplah mengundang bertanya, karena Madrid masih miliki pemain seperti Dani Ceballos yang ada.

“Ini adalah ketetapan yang lain yang mesti diambil dan terkadang itu kerja dengan baik, terkadang tidak.”

“Kami membuat ketetapan itu sebelum laga dan cuma dapat mendapatkan hasil sesudahnya. Ia [Llorente] tampil brilian malam ini,” pungkasnya.

News Feed