by

Paul Merson Sebut MU Bercanda Jika Main Bertahan Hadapi Liverpool

Paul Merson Sebut MU Bercanda Jika Main Bertahan Hadapi Liverpool

BeritaJunior.com – Duel kontra Liverpool di hari Minggu (16/12) nanti diyakini akan berasa berat untuk Manchester United. Akan tetapi eks pemain Arsenal, Paul Merson, meyakini jika skuat bimbingan Jose Mourinho itu tidak bisa mengaplikasikan taktik bertahan bila ingin mencapai point.  Paul Merson Sebut MU Bercanda Jika Main Bertahan Hadapi Liverpool

Paul Merson Sebut MU Bercanda Jika Main Bertahan Hadapi Liverpool
Tampilan inkonsisten Paul Pogba dkk pada musim ini membuat mereka terlempar ke tempat delapan. The Red Devils juga mesti ketinggalan jauh dari tim-tim raksasa yang lain yang sedang menempati papan atas klassemen sesaat.

Bahkan juga dengan Liverpool sekalinya, Manchester United ketinggalan sejauh 16 point. Jadi dari itu, bila ingin finis di rangking empat besar, mereka harus mencetak kemenangan pada pertandingan yang digelar di Anfield tersebut.

Sayangnya, bukan pekerjaan yang gampang untuk mencuri point dari The Reds dengan perform apiknya sejauh ini. Club garapan Jurgen Klopp masih jadi hanya satu tim yang belumlah merasakan kekalahan dari 16 pertandingan paling akhir.

Mengingat langkah bermain MU yang lebih defensif, point juga semakin berasa susah untuk dibawa pulang. Jadi dari itu, Merson meyakini jika sang runner-up Premier League musim lalu itu mesti tampil menyerang.

“Mourinho mungkin mesti bermain menyerang di Liverpool, ditambah lagi Arsenal, Spurs, dan Chelsea miliki pertandingan yang menguntungkan minggu ini. Bisa saja jarak dengan empat besar jadi dua digit, yang tentunya terlalu banyak,” tutur Merson diambil dari Sky Sports.

“Membuat malu bila mereka tidak bermai menyerang. Ini adalah Manchester United. Pergi kesana dan bermain bertahan adalah satu lawakan,” sambungnya.

Salah satunya fakta kenapa Merson meyakini MU mesti bermain menyerang adalah bidang pertahanannya. Dia memandang lini pertahanan MU tidak akan dapat membendung trio Liverpool yang populer andal dalam soal cetak gol.

“Mereka mesti cetak gol, karena saya tidak lihat pertahanan United yang ini lumayan bagus untuk membukukan clean-sheet,” imbuhnya.

“Mereka cuma jalan-jalan saat menantang Fulham dan masih membiarkan mereka cetak gol. Bentuk terbaik pertahanan adalah dengan menyerang,” pungkasnya.

Fulham adalah lawan paling akhir MU di Premier League. Dalam pertandingan yang berjalan di Old Trafford tersebut, mereka berhasil menang dengan score telak 4-1 karena gol Ashley Young, Juan Mata, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford.

News Feed