by

Pemain Bertahan Arsenal Disarankan Untuk Sedikit Main Kotor

Pemain Bertahan Arsenal Disarankan Untuk Sedikit Main Kotor

BeritaJunior.com – Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, lihat lini pertahanan sisa klubnya tersebut masih mempunyai kekurangan besar. Oleh karena itu, dia merekomendasikan Skhrodan Mustafi dkk untuk bermain dikit lebih kotor dari umumnya. Pemain Bertahan Arsenal Disarankan Untuk Sedikit Main Kotor

Pemain Bertahan Arsenal Disarankan Untuk Sedikit Main Kotor

Kehadiran Unai Emery di kursi kepelatihan memberikan efek positif pada perform Arsenal musim ini. Semenjak roboh atas Manchester City dan Chelsea di dua laga pertama, The Gunners belum juga merasakan kekalahan sampai saat ini.

Walaupun begitu, bukti jika mereka cukuplah seringkali kebobolan tidak dapat diacuhkan begitu saja. Bila dibanding dengan tim di lima besar Premier League saat ini, The Gunners adalah tim yang mempunyai catatan kebobolan sangat banyak.

Martin Keown, yang dulunya bermain di tempat bek, jelas tidak dapat melupakan perihal tersebut begitu saja. Dia yakin jika barisan pertahanan The Gunners masih terlalu naif dan minta mereka untuk lebih bermain kotor.

“Masih tetap ada dikit perasaan naif. Saya ingin lihat mereka tampil lebih kotor kembali di pertahanan,” tutur Keown pada Daily Mail baru-baru ini.

“Arsenal unggul 2x di Old Trafford. Dalam situasi seperti itu, sikap beberapa bek semestinya, ‘sekarang bergantung kami untuk menjaga keunggulan’,” sambungnya.

Lihat perform pemain bertahan Arsenal saat ini, Keown juga teringat akan saat-saat dirinya masih bermain dahulu. Waktu itu, dia mengatakan jika partnernya di bidang pertahanan akan selalu mempertanyakan penampilannya pada satu laga.

“Waktu saya bermain di empat bek Arsenal, tiga pemain yang lain dengan stabil mempertanyakan saya dan begitu ikut saya. Kami akan sama-sama mencari kekeliruan setiap saat,” imbuhnya.

“Gampang buat saya untuk dapat masuk ke empat bek itu. Beberapa pemain bertahan penuh gertakan dan begitu ingin mencetak kemenangan. Ini adalah kualitas yang bek Arsenal saat ini mesti bangun,” pungkasnya.

Lini pertahanan Arsenal akan kembali ditest di hari Sabtu (8/12) nanti, persisnya saat menantang Huddersfield di arena Premier League. Laga itu sendiri akan berjalan di markas kebanggaan The Gunners, Emirates Fase.

News Feed