by

Portugal Tak Mau Bermain Bertahan Melawan Italia

Portugal Tak Mau Bermain Bertahan Melawan Italia

BeritaJunior – Portugal tidak butuh repot membidik kemenangan atas Italia di hari Minggu (18/11) nanti untuk pastikan maju ke babak final UEFA Nations League. Akan tetapi sang pelatih, Fernando Santos, mengakui tidak ingin timnya bermain negatif. Portugal Tak Mau Bermain Bertahan Melawan Italia

Portugal Tak Mau Bermain Bertahan Melawan Italia

Portugal cuma memerlukan satu point penambahan dari pertandingan kontra Italia ini untuk pastikan satu tempat di babak final. Waktu ini, mereka tengah memuncaki klassemen group 3 League A dengan koleksi enam point dari dua kemenangan.

Di lain sisi, Italia memerlukan point penuh untuk selamatkan harapan mereka untuk dapat lolos. Bila berhasil menang dengan kelebihan dua gol, jadi skuat bimbingan Roberto Mancini itu cuma butuh menanti hasil imbang dari pertandingan pada Portugal kontra Polandia nanti.

Dengan bukti jika mereka cuma memerlukan satu point penambahan, jadi Portugal sebenarnya cukuplah bermain bertahan saat melawan Italia. Akan tetapi Fernando Santos tidak merasa taktik bertahan dengan serangan balik seksi untuk timnya.

“Pertandingan itu (lawan Italia) merupakan rintangan berlevel tinggi, tapi kami semua miliki karakter untuk bermain baik dan menang,” tutur Fernando Santos dalam pertemuan persnya, diambil dari Football Italia.

“Kami tidak ada di sini untuk mainkan serangan balik. Mereka seringkali kuasai bola dan begitu terorganisir, dan coba untuk menyerang seringkali kembali,” sambungnya.

Dalam pertandingan kali ini, Cristiano Ronaldo masih belumlah tunjukkan batang hidungnya dalam skuat Portugal. Fernando Santos sendiri merasa jika absennya sang bintang kurangi daya gedor timnya dalam cetak gol.

“Tidak ada tim yang mempunyai Cristiano Ronaldo dan berkata jika ia tidak menolong mereka. Ia adalah pemain terbaik dalam dunia,” imbuhnya.

“Dapatkah ia kembali di bulan Maret nanti? Lihat saja nanti. Kami konsentrasi pada saat saat ini dan ingin mencetak kemenangan,” pungkasnya.

Saat Piala Dunia 2018, Ronaldo sudah tidak sempat kembali penuhi panggilan timnas untuk memerankan laga-laga internasional. Dia dimaksud ingin masih perlu waktu menyesuaikan dengan tim barunya saat ini, Juventus.

News Feed