by

Ramos Sebut Alba Adalah Salah Satu Bek Sayap Terbaik Dunia

Ramos Sebut Alba Adalah Salah Satu Bek Sayap Terbaik Dunia

BeritaJunior – Bek Real Madrid Sergio Ramos memberikan pujian pada Jordi Alba menjadi salah satunya bek kiri terbaik dalam dunia walau belakangan ini bek Barcelona itu tidak berhasil masuk timnas Spanyol. Ramos Sebut Alba Adalah Salah Satu Bek Sayap Terbaik Dunia

Ramos Sebut Alba Adalah Salah Satu Bek Sayap Terbaik Dunia

Alba adalah pemain berlangganan timnas Spanyol. Dia ikut merupakan pilar terpenting di skuat Blaugrana.

Namun saat Piala Dunia 2018, dia tidak sempat kembali di panggil timnas. Perihal ini cukuplah mengherankan karena pelatih La Roja yaitu Luis Enrique sebetulnya mengerti benar kualitas Alba.

Pasalnya Enrique sudah sempat mengatasi Barca. Dia juga jadikan Alba menjadi salah satunya bek andalannya.

Sejauh ini, Enrique justru coba bek kiri yang lain. Dari mulai Marcos Alonso, Jose Style dan bek Wolverhampton Jonny Castro.

Ramos sendiri kelihatannya cukuplah heran dengan ketetapan Enrique. Pasalnya ia paham benar kualitas Alba.

“Saya dan Jordi Alba sudah bermain bersama dengan saat bertahun-tahun, dia adalah salah satunya yang terbaik dalam dunia, seperti yang ditunjukkan oleh tampilan dan statistiknya,” serunya seperti dikutip Goal International.

“Tetapi lalu pelatih yang memastikan line-up. Untuk sisi kami[para pemain], dia [Alba] akan selalu di terima dengan baik,” tegas Ramos.

Awal mulanya Alba sendiri mengakui merasa bingung kenapa dia tidak di panggil oleh Enrique. Walau sebenarnya dia merasa tidak main dibawah standard.

“Saya tidak tahu kenapa saya tidak masuk skuat. Saya ketahui kapan saya bermain buruk dan saat ini saya merasa baik. Saya ingin bermain untuk timnas tetapi itu adalah ketetapan pelatih dan saya menghormatinya,” membuka Alba.

“Saya bermain baik di klub. Itu adalah pekerjaan saya. Saya tidak miliki permasalahan dengan siapa juga di tingkat profesional. Saya akan pergi bersama dengan keluargaku saat hari-hari itu [jeda internasional],” paparnya.

News Feed