by

Robertson Tak Keberatan Dengan Blunder Alisson

Robertson Tak Keberatan Dengan Blunder Alisson

BeritaJunior.com – Bek Liverpool, Andrew Robertson menyatakan jika tidak ada satu juga pemain Liverpool yang menyalahkan blunder fatal Alisson Becker saat Liverpool menaklukkan Manchester United (3-1) pada pertandingan kelanjutan Premier League 2018/19, Minggu (16/12) malam WIB lalu. Ia menyadari kekeliruan itu, semua pemain sempat lakukan kekeliruan. Robertson Tak Keberatan Dengan Blunder Alisson

Robertson Tak Keberatan Dengan Blunder Alisson

Waktu itu, Liverpool barusan buka kelebihan. MU memperlancar serangan balik melalui Romelu Lukaku disamping kanan gawang Alisson. Lukaku melepas operan silang yang semestinya tidak beresiko, tapi Alisson tidak berhasil menangkapnya dengan prima dan bola terlepas dari tangannya.

Bola itu lalu disambar Jesse Lingard yang sukses menyamakan posisi jadi 1-1. Selanjutnya, Liverpool berhasil memenangi laga itu jadi kekeliruan Alisson tidak terlalu berefek.

Blunder itu nampaknya tidak dapat mengakibatkan kerusakan catatan bagus Alisson. Musim ini, ia telah menuliskan 10 clean sheets pada 17 laga Premier League, ia cuma kebobolan tujuh kali. Keadaan inilah yang membuat Robertson selalu memberi dukungan Alisson.

“Ia [Alisson] telah tampil mengagumkan musim ini dan kami semua sempat membuat kekeliruan,” tutur Robertson pada Sky Sports.

“Bila Mohamed Salah atau [Roberto] Firmino lakukan kekeliruan, mungkin itu tidak terlalu disorot karena berlangsung disamping lapangan yang lainnya tapi sayangnya saat penjaga gawang yang lakukan kekeliruan, umumnya itu beralih jadi gol lawan.”

Selanjutnya, Robertson mengaku penjaga gawang seperti Alisson tentu sedih dengan kekeliruan tersebut. Akan tetapi, yang lebih terpenting adalah bagaimana menantang kekecewaan itu untuk tampil lebih baik kembali.

“Tentunya ia akan sedih dengan itu tapi ia akan kembali dan kami tidak dapat merintih masalah itu.”

“Ia telah selamatkan kami pada Selasa Malam lalu [Rabu dini hari WIB, versus Napoli] dan kami masih ada di Liga Champions cuma karena ia,” ujarnya.

News Feed