by

Ronaldo Mendapat Pujian Dari Del Piero

Ronaldo Mendapat Pujian Dari Del Piero

BeritaJunior – Cristiano Ronaldo menggenggam terlibat besar dalam kemenangan Juventus atas Valencia di Liga Champions hari Rabu (28/11) lalu. Perihal itulah yang membuat sang legenda, Alessandro Del Piero, tidak sungkan untuk melayangkan pujian kepadanya. Ronaldo Mendapat Pujian Dari Del Piero

Ronaldo Mendapat Pujian Dari Del Piero

Ronaldo tidak ikut serta cetak gol dalam kemenangan 1-0 untuk Bianconeri itu. Hanya satu gol yang terbentuk pada pertandingan yang berjalan di Juventus Fase tersebut diciptakan oleh penyerang yang lain, yaitu Mario Mandzukic.

Walaupun begitu, bukan bermakna bintang asal Portugal itu tidak memberi peran apa pun. Operan silang mendatar yang dia bebaskan dari bagian kanan pertahanan Valencia membuat Mandzukic tidak alami kesusahan bermakna untuk cetak gol.

Del Piero juga meyakini jika Ronaldo miliki peranan besar di balik gol yang diciptakan oleh pemain dari Kroasia tersebut. Jadi dari itu, dia tidak sangsi untuk melayangkan pujian setinggi-tingginya kepadanya.

“Waktu seseorang cetak gol pada gawang yang kosong, peran dari yang membuat assist sangat dikit 80 %,” tutur Del Piero pada Sky Sport.

“Cristiano sangat bagus, karena ia mengirim bola dengan perasaan yang dapat memutarbalikkan kondisi,” sambungnya.

Tapi, Del Piero ikut meyakini jika gol Mandzukic tidak serta merta bermula dari peranan Ronaldo juga. Dalam pandangannya, dia memandang bek Valencia lakukan kekeliruan penting yang berhasil digunakan oleh eks punggawa Real Madrid itu.

“Ini adalah kekeliruan dari bek, karena ia ada di ruang penalti dan bahkan juga tidak ambil kemungkinan untuk lakukan dikit pelanggaran,” imbuhnya.

“Dengan gesturnya itu, ada sikap atletis, tehnik, serta kecerdasan dari Ronaldo. Ia secara cepat menyimpan dirinya pada tempat yang pas untuk membuat intimidasi pada pertahanan lawan,” pungkasnya.

Sejauh ini, Ronaldo sudah mengoleksi enam assist yang didapat dari Liga Champions ataupun Serie A. Tidak hanya itu, dia ikut sudah mencatat 10 gol dari 17 laga dari dua pertandingan tersebut.

News Feed