by

Sarri Menilai Napoli Dulu Harusnya Bisa Juara

Sarri Menilai Napoli Dulu Harusnya Bisa Juara

BeritaJunior – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, kembali kenang saat-saat dirinya bekerja bersama dengan Gonzalo Higuain di Napoli dahulu. Dia menyatakan meyakini dapat mencapai Scudetto bila saja layanan striker asal Argentina itu masih ada di timnya. Sarri Menilai Napoli Dulu Harusnya Bisa Juara

Sarri Menilai Napoli Dulu Harusnya Bisa Juara

Higuain tunjukkan mutunya menjadi striker beresiko dalam dunia saat membela Il Partenopei dahulu. Bermain di Serie A yang diketahui ketat dalam soal pertahanan, dia masih dapat membawa sekurang-kurangnya 24 gol di setiap musimnya.

Pada musim paling akhir, pas pada saat perdana Sarri di Napoli, Higuain baru betul-betul temukan ketajamannya. Dia berhasil menuliskan 38 gol dari 42 tampilan di semua pertandingan, membuat Juventus kepincut untuk aktifkan klausul pembeliannya.

Dua tahun telah teratasi, akan tetapi Sarri masih menyayangkan ketetapan Higuain tinggalkan Napoli pada saat itu. Karena baginya, Il Partenopei dapat akhiri pertandingan dengan gelar di tangan bila sang striker andalan masih bertahan.

“Yang saya dapat katakan adalah saya merasa Gonzalo tinggalkan Napoli terlalu cepat,” tutur Sarri pada London Evening Standar.

“Jika ia bertahan untuk satu musim kembali, saya fikir kami dapat ada dalam keadaan yang cukuplah untuk jadi juara,” sambungnya.

Sarri lalu menuturkan bagaimana Higuain miliki fungsi terpenting dalam polanya untuk Napoli. Perihal yang membuat Sarri merindukan figur seperti pemain berusia 30 tahun tersebtu di timnya.

“Higuain adalah sisi dari proses fenomenal yang kami ciptakan, kami memahami keduanya dengan baik. Penyelarasan yang sempuna dan penyesalan mungkin akan masih ketinggalan pada kami,” imbuhnya.

“Saya begitu merindukan Higuain. Saya merindukannya karena ia akan selalu cetak gol sampai akhir hayatnya. Ia adalah mesin pencetak gol, jackpot dengan sistematis dan automatis,” tutupnya.

Kini, Sarri menjabat menjadi pelatih Chelsea dan tengah ditempatkan dengan masalah mandulnya dua strikernya, Alvaro Morata dan Olivier Giroud. Sedangkan Higuain terlihat makin tajam bersama dengan AC Milan.

News Feed