by

Thomas Tuchel Menilai Gol Napoli Sharusnya Offside

Thomas Tuchel Menilai Gol Napoli Sharusnya Offside

BeritaJunior – Pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengkritik beberapa ketetapan wasit saat timnya bertemu Napoli di matchday ke empat Group C Liga Champions, Rabu (7/11) dini hari WIB. Diantaranya adalah gol Napoli yang ia nilai plus dahulu berlangsung offside. Thomas Tuchel Menilai Gol Napoli Sharusnya Offside

Thomas Tuchel Menilai Gol Napoli Sharusnya Offside

Pertandingan pada Napoli menantang PSV digelar di San Paolo, Naples. Ke-2 tim saling tampil mendesak semenjak babak pertama diawali. Tetapi, PSG menjadi tamu malah dapat unggul terlebih dulu di menit ke-45 dari gol yang diciptakan oleh Juan Bernat.

Napoli tampil mendesak di babak ke-2. Usaha tim instruksi Carlo Ancelotti pada akhirnya berbuah di menit ke-60. Wasit Bojan Kuipers dari Belanda menunjuk tutik putih sesudah Jose Callejon dijatuhkan oleh Thiago Silva dan Gianluigi Buffon di kotak penalti.

Eksekusi penalti diambil oleh Lorenzo Insigne yang lalu sukses membobol gawang Gianluigi Buffon di menit ke-62. Pertandingan juga selesai dengan score imbang 1-1 walau ke-2 tim saling mendapatkan kesempatan cetak gol.

Menurut Thomas Tuchel, sebelum berlangsung pelanggaran, Jose Callejon terlebih dulu ada dalam tempat offside. Tuchel juga tidak senang dengan ketetapan Kuipers. Ditambah lagi, wasit asal Belanda itu ia nilai ikut lepas memberi penalti pada PSG.

“Penalti Napoli berlangsung bermula dari situasi yang manakah harusnya offside saat build-up. Tidak hanya itu, kami semestinya ikut memperoleh penalti dan ketetapan tersebut membuat akhirnya jadi berlainan,” kata Tuchel diambil dari Football Italia.

“Kami alami kesusahan pada babak ke-2 dan itu adalah perihal yang normal karena Napoli memberikan desakan yang tinggi dan pada akhirnya mereka dapat mengurung kami. Kami mesti dapat terima hasil tersebut,” tandas Tuchel.

Pertarungan di Group C jadi begitu ketat saat pertandingan di matchday ke empat. Belumlah ada tim yang maju ke babak 16 Besar, ikut belumlah ada tim yang tersisih. Liverpool, Napoli, PSG dan Red Star Belgrade akan sama-sama berebutan ticket lolos pada dua pertandingan tersisa.

Ketatnya pertarungan di Group C juga ia akui oleh Thomas Tuchel. “Group ini begitu ketat dan kemampuan tim begitu sama. Tetapi, kami masih dapat memastikan takdir dengan tangan kami sendiri,” tegas eks pelatih Borussia Dortmund.

News Feed