by

Timnas Argentina Tidak Dibela Nicolas Otamendi

Timnas Argentina Tidak Dibela Nicolas Otamendi

BeritaJunior.com – Tim nasional Argentina tidak akan diperkokoh pemain bertahan dari klub raksasa Liga Inggris, Manchester City, Nicolas Otamendi, di pertandingan pertemanan menantang Venezuela serta Maroko akhir bulan ini. Timnas Argentina Tidak Dibela Nicolas Otamendi

Timnas Argentina Tidak Dibela Nicolas Otamendi

Diungkapkan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), pemain bertahan Manchester City Nicolás Otamendi sudah ditarik dari tim Tim nasional Argentina karena alami cedera sendi.

Nicolas Otamendi sudah sempat bermain penuh saat 90 menit untuk Manchester City, waktu mereka pada akhirnya menang serta taklukkan Swansea City, 3-2, dan sampai semi final Piala FA, Sabtu (16/3) lalu.

Tetapi, mendekati digelarnya pertandingan pertemanan menantang Venezuela serta Maroko dalam rencana persiapan Copa América, Otamendi justru sangat terpaksa tinggalkan Tim nasional Argentina serta mesti kembali pada Manchester City karena cedera.

Bek tengah berumur 31 tahun itu selalu dihandalkan menjadi starter dalam empat laga yang dijalani Argentina di Piala Dunia Rusia tahun lalu. Sayangnya, tim bimbingan Jorge Sampaoli itu waktu itu didepak Prancis di set 16 besar, sampai mesti angkat koper lebih awal.

Selain itu rekanan satu timnya di City, Sergio Agüero, dengan mengagetkan tidak masuk dalam tim Argentina untuk dua pertandingan pertemanan bulan ini. Walau sebenarnya, Aguero menempati di posisi paling atas rincian pembuat gol Liga Premier dengan koleksi 18 gol.

Awal mulanya dikabarkan, Tim nasional Argentina sekarang akan menyongsong lagi bintangnya, Lionel Messi, yang mangkir semenjak delapan bulan lalu. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, kembali menyebut Messi awal tahun ini untuk dua pertandingan pertemanan bulan ini.

Gagasannya, Argentina akan berjumpa Venezuela di Wanda Metropolitano pada 22 Maret, diteruskan dengan pertandingan kontra Maroko yang akan diselenggarakan di Ittahid, Tangier, empat hari lalu.

Messi awal mulanya putuskan rehat dari timnas sesudah Argentina gagal di Piala Dunia 2018. Tetapi, Messi telah mengatakan akan kembali membela negaranya, dimulai di dua pertandingan pertemanan bulan ini.

News Feed