by

Timnas Prancis Panggil Thomas Lemar untuk Menggantikan Martial

Timnas Prancis Panggil Thomas Lemar untuk Menggantikan Martial

BeritaJunior.com – Striker dari klub raksasa Liga Spanyol, Atletico Madrid, Thomas Lemar, kembali pada Tim nasional Prancis untuk kwalifikasi Euro 2020 bulan ini. Timnas Prancis Panggil Thomas Lemar untuk Menggantikan Martial

Timnas Prancis Panggil Thomas Lemar untuk Menggantikan Martial

Dipanggilanya ia cukuplah mengagetkan, sebab Thomas Lemar, 23 tahun, sebelumnya memang tidak masuk rincian tim asli Les Bleu untuk melawan Moldova serta Islandia di akhir bulan ini. Akan tetapi pelatih Tim nasional Prancis, Didier Deschamps, pada akhirnya putuskan untuk menyebut Lemar sesudah pemain Manchester United, Anthony Martial, mengundurkan diri karena cedera.

Semenjak masuk dengan Tim nasional Prancis semenjak 2016 lalu, Lemar telah kantongi 13 caps. Ini termasuk juga keterkaitan gelandang Atletico Madrid itu dalam tim Prancis yang menangi trofi Piala Dunia 2018 lalu.

Selama ini, Lemar memang nikmati penampilannya yang lebih baik bersama dengan timnas dibanding dengan team Atletico Madrid bimbingan Diego Simeone, terpenting sejauh musim 2018/19 ini.

Di tim Les Bleus, Lemar akan pergi bersama rekanan satu timnya, Antoine Griezmann, yang bersiap-siap tampil di laga internasionalnya yang ke-68 untuk Prancis.

Akan tetapi, Deschamps pun tidak dapat menyebut bek tengah Atletico, Lucas Hernandez, yang perlu masih di Wanda Metropolitano sebab mesti lakoni proses pemulihan cedera lutut.

Permasalahan lutut memaksa Anthony Martial untuk menarik diri dari tim Prancis bulan ini, mendekati kwalifikasi Euro 2020 menantang Moldova serta Islandia. Demikian ungkap Federasi Sepakbola Prancis (FFF) awal mulanya.

Martial pada akhirnya gagal membela Le Bleus sesudah dia kerjakan perbincangan dengan team dokter tim nasional serta klubnya, dimana paling akhir dia bermain membela Manchester United waktu kalah 1-2 dari Wolverhampton di putaran ke enam Piala FA, Sabtu (16/3) lalu.

FFF mengatakan, Martial terasa ‘sangat sakit’ sesudah laga itu serta akan mangkir di dua pertandingan perdana kwalifikasi Euro 2020 itu. Gagasannya, Prancis akan berjumpa Moldova pada Jumat (22/3) minggu ini, yang diteruskan dengan laga menantang Islandia tiga hari selanjutnya.

Untuk Martial sendiri, ini sebetulnya pemanggilannya yang pertama dalam setahun paling akhir, sesudah dia cetak 11 gol dalam 30 pertandingan yang dijalani United di semua pertandingan.

News Feed