by

Untuk Naik Level Juventus Harus Juara Liga Champions

Untuk Naik Level Juventus Harus Juara Liga Champions

BeritaJunior – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui kesusahan untuk mencari tahu apakah yang mesti dikerjakan untuk tingkatkan level tim asuhannya. Sejauh ini, hanya satu langkah yang dia kenali adalah jadi juara Liga Champions. Untuk Naik Level Juventus Harus Juara Liga Champions

Untuk Naik Level Juventus Harus Juara Liga Champions

Saat tujuh musim paling akhir, dominasi Juventus di Italia hampir tidak sempat dapat disentuh pesaingnya. Kekuatannya juga perlahan-lahan bertambah sejak mencapai gelar Scudetto pertamanya di tahun 2012 lalu.

Kedatangan Allegri pada tahun 2014 lalu membawa Juventus ke level yang tambah tinggi kembali. Sejauh ini, Bianconeri sudah mencapai empat gelar Scudetto serta Coppa Italia dan sudah sempat berperan serta pada babak final Liga Champions 2x.

Dapat disebut, Juventus cuma memerlukan gelar Liga Champions untuk lengkapi diri menjadi klub raksasa Eropa saat ini. Allegri juga merasa jika level Bianconeri cuma dapat ditingkatkan dengan gelar berprestise Eropa tersebut.

“Team bermain dengan begitu baik dan riwayat Juventus bicara dengan jelas: Dalam tujuh tahun paling akhir, ada tujuh gelar Serie A dan dua final Liga Champions,” tutur Allegri seperti yang diambil dari Football Italia.

“Menjaga level itu makin susah. Jika kami ingin tingkatkan diri tambah tinggi kembali, cuma ada satu perihal yang mesti dikerjakan: Memenangkan Liga Champions,” sambungnya.

Real Madrid merupakan salah satunya calon terkuat, karena mereka berhasil memenangkan Liga Champions dalam tiga musim paling akhir. Akan tetapi untuk edisi kali ini, Allegri meyakini Barcelona adalah tim yang pantas dicermati.

“Ada calon terkuat yang kami tentunya akan kenali di akhir dari Liga Champions, dan itu adalah Barcelona,” lebih eks nahkoda AC Milan tersebut.

“Kami mesti siap-siap. Dari bulan Maret sampai nanti, itu akan jadi kompetisi berlainan yang ikut memerlukan dikit keberuntungan, tidak ada pemain yang cedera dan semua sedang dalam keadaan terbaiknya,” pungkasnya.

Jalan Bianconeri di Liga Champions musim ini sendiri termasuk cukuplah mulus. Kemenangan atas Manchester United beberapa minggu lalu membuat tempat mereka makin kuat di puncak klassemen Group H dengan koleksi sembilan point.

News Feed