by

Usai Lakukan Blunder Alisson Dapat Saran Dari Peter Schmeichel

Usai Lakukan Blunder Alisson Dapat Saran Dari Peter Schmeichel

BeritaJunior – Tindakan blunder yang dikerjakan penjaga gawang anyar Liverpool, Alisson Becker, pada akhir minggu tempo hari membuat legenda Manchester United, Peter Schmeichel, mulai bicara. Ia merekomendasikan pemain dari Brasil tersebut untuk tidak merubah style bermainnya. Usai Lakukan Blunder Alisson Dapat Saran Dari Peter Schmeichel

Usai Lakukan Blunder Alisson Dapat Saran Dari Peter Schmeichel

Figur Alisson membuat beberapa pengagum Liverpool tidak butuh sangsi dengan kualitas di bidang gawang. Karena hadirnya, Liverpool sukses mencetak kemenangan berturut-turut dan tidak menuliskan kebobolan benar-benar.

Akan tetapi insiden yang tidak tersangka berlangsung saat The Reds melawan Leicester City hari Sabtu (1/9) tempo hari. eks punggawa Roma itu kebobolan satu gol, dan itu terbentuk sesudah dirinya tidak berhasil menjaga perebutan bola dengan baik.

Supaya tidak mengulang kekeliruan yang sama di laga setelah itu, beberapa pihak meyakini jika sang penjaga gawang mesti merubah style bermainnya. Tapi demikian sebaliknya, Schmeichel malah merekomendasikan dirinya untuk tidak lakukan pergantian apa pun.

“Anda kehilangan bola setiap saat. Tiap-tiap pemain lakukan itu , tidak perduli di mana saja posisinya,” tutur Schmeichel seperti yang diambil dari Sky Sports.

“Perihal terburuk yang dapat ia kerjakan adalah berkompromi dengan gayanya. Tetaplah seperti itu , dan merasa nyaman dengannya. Begitu lah langkah bermain,” lanjutnya.

Schmeichel juga meyakini jika media akan selalu mengungkit permasalahan blundernya dalam sekian waktu ke depan. Schemichel juga mengharap pria berusia 25 tahun tersebut dapat memberi reaksi yang pas.

“Beberapa bulan ke depan dia akan ada dibawah desakan. Media akan memerhatikan apakah yang ia kerjakan. Bagaimana dia bereaksi dengan itu ? Dapatkah dia keluar dan bermain dengan level tinggi? Itu seni kiper,” imbuhnya.

“Waktu dia lakukan kekeliruan, camera akan memandangnya seringkali, dia tampak cemas. Semua bermain di benaknya. Dia mesti menangani itu , cuma itu langkah untuk dapat bertahan,” tutupnya.

Masalah blunder Alisson ini seakan memperingatkan pada memori jelek final Liga Champions musim lalu . Pada saat itu , melawan Real Madrid, Loris Karius yang diakui mengawasi gawang lakukan dua blunder dan memuluskan jalan Los Merengues jadi juara.

News Feed