by

Valverde Yakin Espanyol Bakal Menyulitkan Barcelona

Valverde Yakin Espanyol Bakal Menyulitkan Barcelona

BeritaJunior.com – Pertandingan kontra Espanyol di arena La Liga hari Minggu (9/12) tidak akan dipandang mata sebelah oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Dia meyakini jika pertandingan Derbi Barceloni tersebut akan membuat anak asuhannya kewalahan.  Valverde Yakin Espanyol Bakal Menyulitkan Barcelona

Valverde Yakin Espanyol Bakal Menyulitkan Barcelona
Barcelona jadi favorit penting dalam pertandingan kali ini, lebih bila mengingat jika mereka sedang tempati tempat pertama di klassemen La Liga. Tidak hanya itu, mereka ikut sukses mencetak kemenangan di dua partai terakhir kalinya.

Di lain sisi, Espanyol masih ketahan di rangking delapan dan ketinggalan tujuh point dari Barcelona. Tidak hanya itu, mereka ikut tidak berhasil mendulang kemenangan dari tiga laga paling akhir mereka di La Liga.

Bila lihat situasi dari ke-2 klub itu, jadi lumrah bila Barcelona diakui dapat mencetak kemenangan gampang. Tapi Valverde tidak ingin jumawa dan memandang jika Espanyol masih dapat membuat klub asuhannya kewalahan.

“Jarak point tidak masuk dalam hitungan. Ini adalah pertandingan yang menyertakan hati dan dikit isi kepala,” tutur Valverde seperti yang diambil dari Goal.

“Lepas dari apakah yang berlangsung menantang Girona, mereka sangat kuat saat bermain di kandang. ini adalah situasi susah yang akan menguji kemampuan, dan kami semua selalu kesusahan menang saat mainkan pertandingan tandang,” sambungnya.

Salah satunya pemain andalannya, Luis Suarez, sedang disangsikan tampil karena sudah sempat alami cedera. Valverde sendiri sudah mempersiapkan pilihan alternatif bila memang striker asal Uruguay itu tidak dapat sembuh pas waktu.

“Ia [Suarez] mesti memperoleh perawatan dan kami fikir ia dapat [sembuh] besok. Saya tidak ingin mencemaskan siapa saja dengan berlebihan. Kami mesti waspada dan pastikan jika tidak akan ada kembali permasalahan,” imbuhnya.

“Kami ikut miliki pilihan Munir, ditambah lagi pilihan menyimpan Messi disana. Jadi ada banyak peluang,” pungkasnya.

Pada saat Messi cedera saat dua minggu baru saja ini, Suarez berhasil menunjukkan dirinya menjadi salah satunya asset bernilai Barcelona. Dia bahkan juga jadi bintang saat Barcelona menaklukkan Real Madrid dengan cetak hat-trick.

News Feed