by

Wasit Laga El Clasico Mendadak Berubah

Wasit Laga El Clasico Mendadak Berubah

BeritaJunior.com – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mendadak ganti wasit kepala dalam pertandingan El Clasico pada Real Madrid menantang Barcelona di Bernabeu, Minggu (3/3) dini hari WIB. Wasit Laga El Clasico Mendadak Berubah

Wasit Laga El Clasico Mendadak Berubah

Awal mulanya, RFEF akan tugaskan Hernandez Hernandez untuk pertandingan El Clasico ketiga pada Real Madrid kontra Barcelona di paruh ke dua musim ini. Akan tetapi, cuma dua hari sebelum pertandingan itu posisi Hernandez digantikan Mallenco – wasit yang awal mulanya sudah mundur dari dunia wasit profesional serta pilih untuk mengawasi ruangan VAR.

Faktanya, Hernandez tengah alami cedera betis serta tengah tidak dapat bekerja menjadi pengadil lapangan sekurang-kurangnya saat dua minggu.

Sesaat Alberto Undiano Mallenco yang sebelumnya akan bekerja di ruangan VAR untuk pertandingan Eibar kontra Celta Vigo pada hari yang sama, posisinya akan digantikan José María Sánchez Martínez.

Buat Mallenco – seorang ahli sosiologi berumur 45 tahun, pada akhirnya dia dapat wujudkan impiannya untuk kembali mengawal pertandingan El Clasico pada Barcelona kontra Real Madrid diakhir karirnya menjadi wasit. Ia memang jadi calon wasit yang sebelumnya direferensikan untuk pertandingan ini, sebelum pada akhirnya RFEF menunjuk Hernandez Hernandez.

Akan tetapi, wasit yang bertanggungjawab atas operasional VAR dalam pertandingan di Bernabeu akhir minggu ini, ialah Mateu Lahoz. Ia diketahui menjadi salah satunya wasit yang sangat banyak memunculkan pro-kontra beberapa musim paling akhir ini.

Mengenai wasit Hernández Hernández yang sebelumnya akan mengawal pertandingan El Clasico akhir minggu ini, populer sering memenangi team tamu, bahkan juga sempat beri dua hadiah penalti pada Barcelona.

Pertandingan El Clasico kesempatan ini sebelumnya bisa menjadi peristiwa ke tiga Hernandez mengawal pertemuan dua raksasa Spanyol itu, akan tetapi gagasan itu mesti beralih sebab cedera yang dirasakannya.

Sesaat Mallenco, sempat 13 kali mengawal laga La Liga, dua laga Liga Europa serta satu pertandingan di Liga Champions. Dia pun sering dilibatkan dalam laga lainnya yang diselenggarakan Uefa, seperti Uefa Nations League yang baru diselenggarakan tahun lalu. Di selama karirnya, Mallenco sempat mengeluarkan dua kartu merah.

Akan tetapi, Mallenco sempat disebutkan Cristiano Ronaldo menjadi pemicu kekalahan yang dihadapi Madrid dalam pertandingan El Clasico menantang Barca di akhir Maret 2014, yang berbuntut dengan kekalahan Los Blancos 3-4. Waktu itu, Mallenco mengusir Sergio Ramos serta memberikan hadiah dua sepakan penalti untuk Barcelona.

News Feed