by

Wasit Pembela Barcelona Bakal Memimpin Laga El Clasico di Bernabeu

Wasit Pembela Barcelona Bakal Memimpin Laga El Clasico di Bernabeu

BeritaJunior.com – Wasit Alejandro Hernández Hernández bakal menjadi pemimpin pertandingan El Clasico pada Real Madrid melawan Barcelona di laga kelanjutan La Liga yang diselenggarakan di Bernabeu, Sabtu (3/3) akhir minggu ini. Wasit Pembela Barcelona Bakal Memimpin Laga El Clasico di Bernabeu

Wasit Pembela Barcelona Bakal Memimpin Laga El Clasico di Bernabeu

Walaupun bermain di kandang sendiri, Real Madrid tentu saja mesti waspada catatan wasit Hernandez yang sering memenangi team tamu, bahkan juga sempat beri dua hadiah penalti pada Barcelona.

Pertandingan El Clasico kesempatan ini bisa menjadi peristiwa ke tiga wasit Hernandez Hernandez mengawal pertemuan dua raksasa Spanyol itu. Pertama-tama, Hernandez jadi pengadil laga El Clasico pada 2 April 2016, dimana waktu itu Real Madrid sukses kantongi tiga poin melalui kemenangan 2-1 di kandang Barcelona.

Lantas, Hernandez juga yang bekerja di dalam lapangan waktu El Clasico diselenggarakan di Bernabeu pada 23 April 2017, dimana Barca sebagai team tamu menang 3-2. Begitupun waktu kedua team bermain seri 2-2 di Camp Nou musim lalu.

Untuk akhir minggu ini, pekerjaan Hernandez Hernandez yang datang dari Kepulauan Canary itu akan dibantu wasit Antonio Mateu Lahoz di ruangan pengontrol VAR.

Dalam menjalankan pekerjaannya, Hernandez Hernandez bukannya tiada insiden. Waktu Real Madrid menang 2-1 di salah satunya pertandingan El Clasico di tahun 2016 contohnya, Hernandez kesampingkan gol Gareth Bale berkaitan pelanggaran yang dikerjakan pemain dari Wales itu pada Jordi Alba waktu ia menguber bola.

Musim selanjutnya, pas waktu Zinedine Zidane sukses amankan titel liga untuk Madrid melalui kemenangan di kandang Malaga. Pada saat yang sama, Hernandez Hernandez mengawal laga pada Barca menantang Eibar di Camp Nou, dimana dia memberikan hadiah dua eksekusi penalti untuk team tuan-rumah.

Dua hadiah itu disebutkan penuh pro-kontra, sebab diantaranya kentara tampak wasit Hernandez mendukung Jordi Alba. Sedang satu penalti polemis lainnya di pertandingan ini disahkan Hernandez walau Neymar jelas-jelas tampak kerjakan tindakan diving.

Awal musim ini, waktu Barca sukses menghajar Madrid 5-1 di Camp Nou, Hernandez Hernandez jadi ofisial yang bekerja di ruangan VAR, waktu dia menghadiahkan penalti pada Luis Suarez sesudah Raphael Varane menjegal bintang asal Uruguay itu.

Ini jadi satu insiden yang tidak berhasil dituntaskan wasit yang bekerja di lapangan, José María Sánchez Martínez.

Sekarang, dengan kebetulan, di leg ke dua semi final Copa del Rey pada Madrid serta Barca yang akan diselenggarakan di Bernabeu, Kamis (28/2), wasit Sanchez Martinez akan kembali bekerja. Di leg pertama awal mulanya yang diselenggarakan di Camp Nou, kedua team bermain seri 1-1.

News Feed