by

Wiranto Menyebutkan Secara Umum Pemilu Aman dan Lancar

Wiranto Menyebutkan Secara Umum Pemilu Aman dan Lancar

BeritaJunior.com – Kementerian Koordinator Bagian Politik, Hukum, serta Keamanan kembali lakukan rapat pengaturan khusus bersama dengan jajarannya berkaitan penyelenggaraan Penentuan Umum 2019.

Menkopolhukam Wiranto menyebutkan jika penyelenggaraan pencoblosan pada Rabu 17 April 2019 biasanya berjalan mulus. Ia memandang tidak ada kejadian taraf besar.

“Pada umumnya pencoblosan itu atau pucuk pemilu di semua lokasi sudah berjalan aman, lancar serta damai,” kata Wiranto dalam rapat di Jakarta, Kamis 18 April 2019.

Wiranto mengatakan apresiasinya pada deretan yang sudah menahan pemilu terhalang. Menurut dia, mereka sudah sukses menahan masalah saat pemilu.

“Dalam kesempatan kali ini saya beri penghargaan pada saudara sekaligus, coba menahan serta menetralkan intimidasi dan masalah yang menyebabkan pemilu tidak aman, lancar serta sukses,” tutur ia.

Meski begitu, Wiranto memperingatkan kerja pengamanan belum usai. Sebab ada banyak tingkatan pemilu yang belum selesai, seperti perhitungan, penentuan dan lain-lain.

“Apa masalah hitungan atau kecurangan dituntaskan melalui hukum, kita mengawasi supaya tidak keluar dari lokasi pemilu serta jadi permasalahan nasional,” papar Wiranto.

News Feed