by

Xavier Amaechi Kini Menjadi Incaran Bayern

Xavier Amaechi Kini Menjadi Incaran Bayern

BeritaJunior.com – Bintang akademi Arsenal, Xavier Amaechi, dikabarkan jadi target raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Xavier Amaechi Kini Menjadi Incaran Bayern

Xavier Amaechi Kini Menjadi Incaran Bayern

Menurut football.london, Bayern Munchen telah lama kagum pada permainan Xavier Amaechi di akademi Arsenal. Apalagi pemain berumur 18 tahun itu disebutkan menjadi salah satunya pemain berprospek tinggi di Akademi Hale End punya the Gunners.

Tetapi, Bayern Munchen bukan hanya satu team raksasa yang membidik Xavier Amaechi. Sekarang ini ada 14 team Bundesliga lainnya yang memonitor keadaan pemain asli Inggris itu. Semua pemantau talenta dari klub-klub itu bahkan juga saling tonton permainan Amaechi waktu dia membela Team U-23 Arsenal bimbingan Freddie Ljungberg menantang Swansea City malam hari ini.

Bahkan juga bukan hanya klub-klub asal Jerman yang mengincarnya. Sekarang ini, beberapa klub dari Spanyol, Prancis serta Italia pun diberitakan turut memonitor pemain sayap kanan itu.

The Gunners berkesempatan kehilangan beberapa bintang waktu depannya sekarang ini. Selain Amaechi, klub-klub pemburu pemain muda pun perhatikan gerak-gerik Eddie Nketiah, Joe Willock, Bukayo Saka serta Julio Pleguezuelo sekarang ini.

Amaechi yang sudah sempat mangkir karena cedera metatarsal serta baru kembali bermain bulan lalu, sudah cetak tiga gol serta lima assist dalam delapan laga Liga Premier 2 musim ini.

The Gunners telah beri Amaechi kontrak profesional waktu ia berulang tahun ke-17 tahun lalu, dimana kontrak itu mengikatnya di Emirates sampai 2022 yang akan datang.

Amaechi dianugerahi kecepatan dalam lari di lapangan, sampai dia diakui akan bermain seperti dalam Pierre-Emerick Aubameyang serta Hector Bellerin. Kreatifitas permainannya serta kekuatannya cetak gol dengan kedua iris kakinya, membuat Amaechi dibanding dengan kepiawaian Jadon Sancho di Borussia Dortmund.

Amaechi juga di panggil ke tim Tim nasional Inggris U18 pada September lalu, sebelum dia alami cedera. Dia lalu dipilih masuk tim Inggris untuk Kejuaraan Eropa U17 musim panas lalu.

Akan tetapi, selama ini pelatih Unai Emery belumlah menyebut Amaechi untuk mengawali kiprahnya di team senior. Cedera yang dirasakannya sudah membuat Amaechi kehilangan peluang untuk menunjukkan permainannya di team senior lebih awal, seperti dalam beberapa pemain muda the Gunners yang telah dijajal tampil di Liga Europa akhir tahun lalu.

News Feed