by

Hasil Pertandingan Prancis 1 – 0 Belgia Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Prancis 1 – 0 Belgia Piala Dunia 2018

BeritaJunior – Pada kali ini team BeritaJunior akan membahas pertandingan Piala Dunia 2018 antara timnas Prancis melawan timnas Belgia.

Dalam pertadningan ini tercatat, terjadi 14 tembakan, 11 untuk Prancis sedangkan tiga bagi Belgia di babak pertama. Kendati begitu, Red Devils unggul dalam penguasaan bola (58%). Setelah berkali-kali gagal mengoyak jala gawang Thibaut Courtois, Les Bleus akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-51.

Samuel Umtiti yang memecah kebuntuan. Berawal dari situasi sepak pojok Antoine Griezmann, Umtiti mampu mendahului Marouane Fellaini untuk meneruskan bola ke dalam gawang. Gol bek Barcelona ini sekaligus merupakan kebobolan pertama Belgia di Piala Dunia dalam situasi tendangan sudut sejak 1994 menghadapi Jerman.

Usai gol Umtiti itu, Perancis dan Belgia masing-masing menghasilkan tiga tembakan hingga menit ke-75. Red Devils menjaga asa untuk menyamakan skor melalui Toby Alderweireld, Marouane Fellaini, serta Kevin De Bruyne, sedangkan Olivier Giroud (2) dan Blaise Matuidi berusaha menggandakan kedudukan.

Belgia nyaris membuat skor imbang pada sembilan menit sebelum paruh kedua rampung. Berawal dari bola muntah hasil tekel pemain belakang Perancis ke Hazard, si kulit bundar diteruskan Axel Witsel melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Beruntung Hugo Lloris sanggup mengantisipasi dengan gemilang.

Hingga enam tambahan waktu yang diberikan oleh Andres Cunha di masa injury timerampung, kedudukan tak berubah. Hasil Perancis vs Belgia skor akhir 1-0 usai wasit asal Uruguay itu meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, sekaligus membuat Les Bleus lolos ke final untuk ketiga kalinya usai 1998 dan 2006.

News Feed